Otomotif
Senin, 8 September 2014 - 19:10 WIB

RECALL MOBIL FORD : Kabel Bermasalah, Ford Tarik 160.000 Unit Focus dan Escape

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ford Focus (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, CALIFORNIA — Ford kembali menarik hampir 160.000 sedan Ford Focus dan Escape yang diproduksi pada tahun 2013 hingga 2014. Perusahaan menuturkan, kebijakan ini dilakukan untuk memperbaiki masalah pada kabel.

Dalam keterangannya, Ford mengatakan bahwa masalah ini bisa menyebabkan terganggunya performa mesin. Bahkan sebagaimana dilansir dari Reuters, yang dikutip Liputan6.com, Rabu (20/8/2014), cacat pada kabel bisa mengakibatkan mesin mati secara tiba-tiba.

Advertisement

Meski masalah kabel bisa mengganggu kinerja mesin, pabrikan asal Amerika Serikat (AS) itu mengklaim belum ada kecelakaan maupun korban jiwa akibat masalah ini. Di samping itu, Ford juga tidak menyebutkan angka pasti berapa banak mobil yang terdapampak kebijakan tersebut.

Adapun, penarikan ini merupakan yang kesebelas kalinya bagi model Escape 2013. Padahal model crossover itu merupakan salah satu model yang paling laris di AS. Dikatakan, ada sebanyak 133.000 Escape 2013 yang beredar di AS, Kanada dan Meksiko.

Ford mengatakan, masalah kabel ditemukan pada mobil yang hadir dengan mesin 2,0 liter. Untuk menangani masalah, pemilik kendaraan diminta untuk ke diler terdekat untuk melakukan perbaikan. Seluruh biaya akan ditanggung oleh pabrikan

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif