Jateng
Senin, 8 September 2014 - 17:55 WIB

PERAMPOKAN DI BANYUMAS : Polisi Bekuk Residivis Kambuhan Penusuk Tukang Ojek

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tersangka (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kanalsemarang.com, PURWOKERTO—Kepolisian Sektor Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menangkap seorang residivis yang menusuk tukang ojek karena ingin memiliki sepeda motor korban.

“Tersangka berinisial KM,22, warga Kecamatan Tamanwinangun, Kabupaten Kebumen, kami tangkap pada Minggu (7/9/2014) sekitar pukul 20.00 wIB, di Kelurahan Pasirmuncang, Kecamatan Purwokerto Barat,” kata Kepala Kepolisian Resor Banyumas Ajun Komisaris Besar Polisi Dwiyono, seperti dikutip Antara, Senin (8/9/2014).

Advertisement

Ia mengatakan bahwa kasus penusukan tersebut berawal dari pertemuan KM dengan korban Adim,55, yang sedang mangkal di Terminal Bus Bulupitu, Purwokerto, pada Senin (1/9/2014) sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut dia, tersangka selanjutnya meminta korban untuk mengantarkannya ke Baturraden.

Sesampainya di Lapangan Ketenger, kata dia, tersangka meminta turun dan seolah-olah mengajak korban mampir ke rumahnya.

Advertisement

“Tersangka selanjutnya meminta kunci sepeda motor korban. Oleh karena melawan, tersangka pun menusuk korban menggunakan pisau dapur yang telah disiapkannya hingga lima tusukan, yakni di leher kanan sebanyak dua tusukan, punggung dua tusukan, dan pipi kanan satu tusukan,” katanya.

Menurut dia, tersangka segera kabur dengan meninggalkan tas berisi pakaian dan surat-surat identitas atas nama KM ketika korban berteriak minta tolong.

Ia mengatakan korban yang mendapat pertolongan dari warga sekitar lokasi kejadian segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Margono Soekarjo, Purwokerto.

Advertisement

“Anggota kami yang menerima laporan kejadian tersebut segera melakukan penyelidikan hingga akhirnya dapat menangkap tersangka pada Minggu (7/9/2014). Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka diketahui sebagai seorang residivis yang telah beberapa kali melakukan pencurian dan dia melakukan penusukan itu karena ingin menguasai sepeda motor korban,” kata Kapolres.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif