Soloraya
Senin, 8 September 2014 - 20:39 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Seleksi CPNS Boyolali Dibuka Rabu, Ini Syaratnya!

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI)

Solopos.com, BOYOLALI-Kabupaten Boyolali akhirnya mendapatkan kepastian penyelenggaraan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat akan mengumumkan dan membuka pendaftaran secara online tahap awal rekrutmen calon abdi negara tersebut mulai besok, Rabu (10/9/2014), hingga Selasa (23/9/2014) mendatang.

“Kami umumkan [Seleksi CPNS 2014] mulai besok, sekaligus membuka pendaftaran secara online mulai 10 hingga 23 September mendatang,” ujar Kepala BKD Boyolali, Karsino, ketika ditemui wartawan di kantornya, Senin (8/9).

Advertisement

Sebagaimana diketahui, tersedia 36 lowongan CPNS di Kabupaten Boyolali, terdiri atas 28 lowongan guru sekolah dasar (SD), enam lowongan dokter umum, dan dua lowongan pengawas penyelenggaraan urusan pemerintah daerah (PPPD).

Terkait seleksi tersebut, setelah mendaftarkan diri secara online, pelamar harus menyiapkan sejumlah persyaratan, di antaranya, surat lamaran, salinan ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi, foto berwarna ukuran 3cmx4cm, salinan kartu tanda penduduk (KTP), kartu registrasi yang akan diperoleh pelamar setelah mendaftarkan diri secara online, dan amplop balasan berperangko.

Selain itu, BKD Boyolali juga meminta persyaratan khusus, di antaranya, indeks prestasi kumulatif (IPK) pelamar minimal 2,50, dan surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah tugas sebelum bekerja delapan tahun bermaterai. Bagi pelamar dokter umum, harus melampirkan salinan surat tanda registrasi (STR) yang masih berlaku dan dilegalisasi.

Advertisement

“Satu pelamar hanya bisa mendaftar di satu lowongan,” imbuh Karsino, didampingi Kasi Formasi, Sarwanto.

Sarwanto menambahkan bagi yang belum memiliki KTP terbaru atau KTP elektronik (e-KTP), pihaknya mempersilakan pelamar melampirkan surat keterangan sudah melakukan rekam data dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) setempat.

“Kalau terpaksanya tidak bisa, bisa juga melampirkan fotokopi KTP lama, asalkan KTP tersebut masih berlaku,” tandasnya.

Advertisement

Setelah mendapatkan balasan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) melalui email dan memperoleh kartu registrasi, pelamar harus segera mengirimkan kartu registrasi yang disertai berkas persyaratan itu kepada BKD Boyolali paling lambat 23 September, cap pos.

“Kalau bisa pengiriman via pos sebelum 23 September, sebagai antisipasi, seandainya balasan secara online oleh Panselnas terlambat diterima pelamar,” kata Sarwanto.

Syarat Umum Melamar CPNS Boyolali:
–         –  Surat lamaran
–          – Salinan ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi
–          – Foto berwarna ukuran 3cmx4cm
–          – Salinan kartu tanda penduduk (KTP)
–          – Kartu registrasi
–          – Amplop balasan berperangko

Syarat Khusus:
– IPK pelamar minimal 2,50
– Surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah tugas sebelum bekerja delapan tahun bermaterai
– Bagi pelamar dokter umum, harus melampirkan salinan surat tanda registrasi (STR) yang masih berlaku dan dilegalisasi

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif