News
Senin, 8 September 2014 - 09:00 WIB

BERITA TERPOPULER : Nasib Pemancingan Janti Gulung Tikar hingga Harga Ponsel Pekan Ini

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Suasana kompleks pemancingan di Desa Janti, Kecamatan Polanharjo, sepi, Rabu (3/9/2014) siang. Berbeda dari tahun 90-an, saat ini pamor pemancingan Janti turun drastis karena banyak pesaing yang memiliki modal besar. (Ayu Abriyani/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Nasib Pemancingan di Desa Janti, Kecamatan Polanharjo yang begitu tenar di era 1990-an, kini kian meredup pamornya sejak 2.000. Dari sekitar 60 lokasi pemancingan, kini tinggal 20 lokasi yang masih bertahan. Itu pun, mayoritas pemiliknya adalah pemodal besar.

Sedangkan lainnya hanya dibuka saat Lebaran atau hari libur nasional. Rumah-rumah warga di desa itu yang dulunya digunakan sebagai lokasi pemancingan, kini kembali menjadi permukiman penduduk.

Advertisement

Sejumlah kolam milik warga, ada yang ditutup dan didirikan bangunan rumah di atasnya. Namun, ada pula yang tetap memelihara kolam itu untuk budi daya ikan air tawar yang dijual ke sejumlah pasar di Klaten.

Kabar ini jadi berita terpopuler Solopos.com, Senin (8/9/2014). Kabar lain yang tak kalah populer prediksi Portugal vs Albania, pemilihan Duta Wisata Klaten, hingga harga ponsel pekan ini. Simak daftar berita terpopuler, berikut;

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif