Jogja
Minggu, 7 September 2014 - 09:20 WIB

Tercebur ke Sumur Sedalam 15 Meter, Warga Ponjong Selamat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Painem, 65, warga Kerjo II, Genjahan Ponjong, berhasil diselamatkan setelah tercebur sumur sedalam kurang lebih 15 meter, Sabtu (6/9/2014).

Kepala Polsek Ponjong Komisaris Polisi (Kompol) Sutama mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Menurut keterangan saksi, Painem akan memulai aktivitasnya di sekitar rumah. Namun, karena memiliki penglihatan yan kurang, Painem tidak mengetahui di depannya ada sumur.

Advertisement

“Painem pun tercebur. Teriakannya didengar oleh anggota keluarga,” ungkap dia, Sabtu (6/9/2014).

Sutama menambahkan, warga bergotong-royong mengevakuasi Painem dari dalam sumur. Mereka menggunakan tangga untuk mengeluarkan Painem. Warga memerlukan waktu kurang lebih setengah jam untuk mengevakuasi Painem.

“Korban mengalami luka di kening sebelah kiri dan lecet di tangan kanannya. Painem langsung dibawa ke Puskesmas Ponjong untuk mendapatkan pertolongan medis,” ujar dia.

Advertisement

Sutama mengimbau warga untuk berhati-hati agar tidak terjadi kejadian serupa. Menurutnya, meskipun sumur di sekitar rumah warga sudah memiliki pengaman misal dengan badan sumur setinggi satu meter, warga tetap harus hati-hati.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif