Otomotif
Minggu, 7 September 2014 - 23:31 WIB

MOBIL TERBARU : SUV Lamborghini Segera Diproduksi Massal

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - mobil konsep Lamborghini Urus (Otosia.com)

Solopos.com, SOLO —Sport utility vehicle atau suburban utility vehicle (SUV) bikinan Lamborghini dinanti banyak pencinta produk otomotif mewah. Setelah diperkenalkan di Beijing Motor Show, beberapa tahun lalu, SUV Lamborghini yang diberi nama Urus akhirnya segera diproduksi secara massal.

Sayangnya. laporan terbaru yang disampaikan Direktur Riset dan Pengembangan Lamborghini, Maurizio Reggiani, melalui Worldcarfans.com, Rabu (3/9/2014), belum menyebutkan jadwal pasti produksi massal mobil konsep SUV karya pabrik supercar terhebat dunia itu. “Saat ini kami [Lamborghini] masih menunggu persetujuan dari grup [Volkswagen] dulu. Setelah itu baru nanti bisa dikerjakan,” jelas Reggiani sebagaimana dikutip dari Otosia.com. Rabu.

Advertisement

Ketidakjelasan tersebut menurut Reggiani takkan berlangsung lama. Ia pun optimistis kalau nasib mobil SUV nan rupawan ini akan segera mendapat lampu hijau dan mulai diproduksi pada akhir 2017 dengan biaya yang tak jauh berbeda dengan ‘Baby Gallardo’, Lamborghini Huracan.

Selain mendapatkan warisan superioritas desain yang menjadi karakteristik mobil-mobil besutan “sang banteng” asal Italia tersebut, varian produksi SUV Crossover Lamborghini Urus diprediksi akan mengadopsi mesin V8 4.0 liter dengan twin-turbo milik Audi yang menggelontorkan tenaga maksimum hingga 680 tenaga kuda.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif