News
Minggu, 7 September 2014 - 16:20 WIB

Mabuk dan Bawa Sajam, Puluhan Anggota Geng Remaja Ditangkap

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN – Polres Sleman menangkap puluhan anggota geng pelajar yang tengah mabuk dan bersiap dengan tawuran di kawasan Lapangan Denggung, Sleman, Sabtu (6/9/2014) malam. Polisi menyita senjata tajam dan puluhan botol miras dari tangan mereka.

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin menjelaskan penangkapan puluhan anggota geng pelajar itu berawal saat razia cipta kondisi saat Sabtu (6/9/2014) malam. Karena tiap Sabtu malam Minggu kerap terjadi pesta miras di kalangan remaja pada sejumlah tempat.

Advertisement

Dalam razia itu pihaknya menangkap 26 anggota geng pelajar di sekitar Lapangan Denggung. Dari 26 itu rata-rata berumur antara 15 tahun hingga 23 tahun. Sembilan anak diantara masih berstatus sebagai pelajar aktif pada sejumlah SMP dan SMA di Sleman. Sedangkan sisanya merupakan alumni-alumni.

“Awalnya terdeteksi dari giat razia kami. Ditemukan di jalan ada yang bawa miras oplosan. Saat kami amankna keadaannya mabuk miras. Setelah yang tertangkap itu kita mintai keterangan katanya mau ke Denggung. akhirnya digerebek anak-anak yang berkumpul di sekitar lapangan Dengung oleh tim penegakan hukum Polres Sleman,” terangnya di Mapolres, Minggu (7/9/2014).

Dari hasil penggerebekan, geng pelajar yang tengah nongkrong di Denggung itu diduga akan melakukan tawuran dengan kelompok lain. Karena mereka membawa perlengkapan senjata tajam. Kendati demikian belum diketahui lawannya karena saat diperiksa mereka lebih memilih bungkam.

Advertisement

Dari tangan anggota geng itu pihaknya menyita 22 botol miras oplosan dalam kemasan 600 mililiter. Serta sejumlah senjata tajam seperti tiga gir berikut tali pelontar, satu stik besi, satu senjata ruyung, satu senjata tajam. Sebanyak 15 unit motor yang digunakan juga turut diamankan di Mapolres Sleman.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif