Teknologi
Minggu, 7 September 2014 - 22:10 WIB

KLINIK ANDROID : MMC Tak Terbaca

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Advertisement

Tanya:

Yohana Ari < yohanaa294@gmail.com>

Mas erwin, mau tanya hp saya android S5310 kenapa kok di galeri extscard nya tidak terbaca awalnya karena saya pindahiin semua data ke mmc setelah itu tidak terbaca lagi, lag, foto, dll tolong dijwb thankz

Advertisement

Jawaban:

Salam kenal Yohana,

Coba dicek terlebih dahulu apakah sdcardnya masih bisa dibaca via file manager di android? Klo tetap tidak terbaca, anda lepas lalu baca via komputer, kalau tetap tidak terbaca kemungkinan kerusakan di sdcardnya, kalau masih terdeteksi coba diformat aja, ektension fat32 atau default.

Advertisement

Kalau masih tetap tidak bisa dibaca baik di komputer atau android, sudah bisa dipastikan sdcard tersebut rusak. Beberapa merk berani memberikan garansi seumur hidup (lifetime), oleh karena itu bisa ditukarkan dengan yang baru di tempat anda membeli. Silahkan dicoba dan ditunggu reportnya ya? Semoga berhasil.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif