Umum
Minggu, 7 September 2014 - 12:00 WIB

JOKOWI PRESIDEN : Jokowi dan Tim Transisi Merapat ke Rumah Megawati, Ada Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan tim transisi pemerintahannya. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) keluar dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Jl. Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, menuju rumah Megawati Soekarnoputri. Belum diketahui apa yang dilakukan Jokowi di dalam rumah Ketum PDIP tersebut.

Dikutip Detik, Jokowi keluar dari rumah dinasnya, Minggu (7/9/2014), pukul 10.10 WIB. Jokowi keluar dengan menggunakan mobil Lexus warna hitam dengan nomor polisi B 906 RN. Sesampainya di rumah Megawati, Jokowi langsung masuk ke dalam rumah. Belum diketahui apa yang dibicarakan Jokowi dengan Megawati.

Advertisement

Info yang didapat media, siang ini Jokowi akan menghadiri acara partai di Hotel Dharmawangsa. Tapi sampai sekarang belum diketahui apakah Jokowi akan menghadiri acara tersebut.

Bukan hanya Jokowi yang datang ke rumah Megawati. Tidak berselang lama setelah kedatangan Jokowi, Deputi Rumah Transisi dan Kepala Staf Rumah Transisi juga hadir. Di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kepala Staff Rumah Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno, hadir sekitar pukul 10.20 WIB. Lalu sepuluh menit kemudian Deputi Rumah Transisi Hasto Kristianto juga hadir.

Saat ditanyai wartawan, Hasto Kristianto yang datang membawa amplop coklat itu terlihat buru-buru. Dirinya tidak berbicara banyak soal rencana pertemuan tersebut. “Nanti ya saya masuk dulu,” ujar Hasto yang masuk melewati pintu pos satpam rumah Mega.

Advertisement

Belum diketahui apa yang dibicarakan Jokowi dengan Tim Rumah Transisi. Selain soal penyusunan kabinet, Tim Transisi Jokowi-JK kini juga disorot setelah kritik yang disampaikan pihak Istana. Bahkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan setiap tim transisi yang akan bertemu dengan anggota kabinet untuk membicarakan transisi pemerintahan harus mendapatkan mandat tertulis dari presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif