Otomotif
Sabtu, 6 September 2014 - 13:10 WIB

PENGGUNAAN RANGE ROVER : Di Arab, Range Rover Digunakan Sebagai Pengangkut Pakan Ternak

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Domba di Arab Saudi menghampiri Range Rover yang digunakan sebagai pengangkut pakan ternak (JIBI/Harian Jogja/Autoevolution)

 

Harianjogja.com, RIYADH — Di negara berkembang, kendaraan yang digunakan untuk mengangkut pakan ternak lazimnya berupa mobil truk atau pikap kelas menengah. Selain memiliki kapasitas angkut yang besar, kedua jenis kendaraan tersebut memang dikenal cukup tangguh.

Advertisement

Namun, apa jadinya bila sebuah SUV mewah digunakan untuk mengangkut pakan ternak? Inilah yang terjadi di Arab Saudi, kala seorang pemilik Range Rover tak segan menggunakan mobilnya yang seharga miliaran rupiah guna mengangkut rumput.

Dilansir dari Liputan6.com, yang mengutip laman Autoevolution, Rabu (3/9/2014), rumput tersebut merupakan pakan domba miliknya. Alhasil, jerami tersebut dimasukkan ke ruang yang ada di kursi baris kedua serta bagasi Range Rover. Nyatanya, sang pemilik SUV mewah Inggris tersebut terlihat tak khawatir dengan kondisi mobilnya yang kotor saat digunakan mengangkut rumput.

Parahnya lagi, pemilik Range Rover itu juga malas untuk sekedar memindahkan rumput yang ada di mobilnya ke kandang domba. Sebagai solusinya, ia pun lantas begitu saja membuka pintu belakang Range Rover tersebut untuk memberi makan domba-domba peliharaannya.

Advertisement

Domba-domba yang terlihat kurus itupun segera menyerbu rumput yang ada di dalam mobil. Pemilik Range Rover itupun hanya membiarkan saja SUV mewahnya dimasuki oleh beberapa ekor domba.

Pemilik SUV mewah itu tak ambil pusing andai cat Range Rover miliknya lecet dan jok kulitnya rusak akibat terinjak-injak sekumpulan domba yang kelaparan.

Uniknya, aksi ini rupanya kerap dilakukan oleh para pemilik Land Rover atau Range Rover di kawasan Timur Tengah. Bahkan, pihak distributor di kawasan tersebut sempat mengeluarkan pernyataan jika para pemilik Land Rover tak pernah menghormati sejarah besar dan nilai yang dimiliki produsen SUV ikonik Inggris tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif