Sport
Sabtu, 6 September 2014 - 05:25 WIB

PEMAIN CEDERA : Barca Umumkan Messi Mulai Pulih

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA— Barcelona mendapat kabar baik terkait kondisi terakhir Lionel Messi. Pemain terbaik dunia empat kali itu dilaporkan sudah mulai pulih dari cedera yang dialaminya meski masih akan menjalani latihan khusus.

Messi dibekap cedera masalah otot dalam pertandingan Liga Primera Spanyol yang mempertemukan Barcelona dan Villarreal, awal pekan ini. Cedera yang sama membuat pemain berjuluk Si Kutu itu tidak tampil membela negaranya, Argentina, saat berduel melawan Jerman di laga persahabatan di Jerman, Rabu (3/9/2014) dini hari WIB. Duel finalis Piala Dunia 2014 itu sendiri dimenangi Argentina dengan skor meyakinkan 4-2.

Advertisement

Namun kabar terbaru yang dirilis pihak klub mengungkapkan kondisi Messi telah jauh lebih baik. Perkembangan itu terungkap menyusul dilakukannya pemeriksaan oleh tim medis Timnas Argentina dan perwakilan tim dokter Barcelona sebagai klub yang menanungi pemain 26 tahun itu.

“Dokter Timnas Argentina, Daniel Martinez, dan dokter yang lain dari unit pelayanan medis Barcelona telah mengevaluasi masalah otot yang dialami Leo Messi dalam pertandingan akhir pekan lalu melawan Villarreal,” ujar pihak klub dalam rilisnya, dilansir Soccerway, Jumat (5/9).

“Kedua belah pihak sepakat sang pemain [Messi] telah mengalami berarti namun masih akan melanjutkan proses pemulihan dengan melakoni latihan khusus hingga dirinya siap bergabung dengan rekan-rekan satu timnya,” lanjut pernyataan itu.

Advertisement

Perkembangan terkait kondisi Messi jelas menjadi berita menggembirakan bagi Barcelona. Pasalnya, tim berjuluk Los Cules itu sudah ditunggu laga berat melawan Athletic Bilbao dalam pertandingan Liga Primera, akhir pekan ini, dan juga akan berlaga di Liga Champions. Kurang dari sepekan setelah pertemuan kontra Bilbao, Lionel Messi dkk. Bakal menjamu tim asal Siprus, APOEL, di babak grup Liga Champions.

Messi sendiri diharapkan akan kembali ke bentuk terbaiknya musim ini demi menginspirasi kebangkitan klub setelah hasil jeblok musim lalu. Bintang asal Argentina itu memberikan sinyal positif dengan sepasang gol yang dibuatnya dalam laga perdana Liga Primera melawan Elche, dua pekan lalu. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement

Lionel Messi dikabarkan sudah mulai sembuh dari cedera. Ist/theguardian.co.uk

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif