Sport
Sabtu, 6 September 2014 - 12:50 WIB

LAGA PERSAHABATAN : Gol Telat Neymar Menangkan Brasil Atas Kolombia 1-0

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Neymar saat melesakkan bola ke gawang Kolombia di Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, Sabtu (6/9/2014) (JIBI/Harian Jogja/Robert Mayer/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Neymar Jr, yang baru dipercaya pelatih Carlos Dunga sebagai kapten Timnas Brasil, mencetak gol tunggal untuk membawa Samba unggul dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan persahabatan di Miami, Amerika Serikat, pada Sabtu pagi WIB (6/9/2014).

Advertisement

Bintang klub Spanyol FC Barcelona mencetak gol penentu kemenangan Brasil dalam pertandingan di Stadion Sun Life tersebut pada menit ke-83 melalui eksekusi tendangan bebas, demikian dilaporkan Reuters.

Mengawali babak kedua, Kolombia harus bermain dengan 10 orang. Gelandang Juan Guillermo Cuadrado harus keluar lapangan pada menit ke-49 akibat menerima kartu kuning kedua karena melanggar Neymar. Kartu kuning pertama didapat pemain klub Italia Fiorentina itu pada menit ke-12.

Ini pertemuan pertama Brasil dan Kolombia setelah di Piala Dunia 2014, yang ditandai oleh pelanggaran keras pemain Kolombia Juan Camilo Zuniga yang memaksa Neymar rehat beberapa pekan. Kedua pemain bermain penuh sepanjang pertandingan dan tak memperlihatkan tanda bermusuhan.

Advertisement

Laga yang dipimpin oleh wasit Kanada Dave Gantar tersebut juga ditandai dengan kembalinya striker andalan Kolombia Radamel Falcao setelah gagal memperkuat negaranya di Piala Dunia 2014 lantaran cedera. Dia masuk pada menit ke-77 menggantikan James Rodriguez.

Pertandingan yang berlangsung di hadapan 73.429 penonton itu pun merupakan debut pertama Dunga dalam masa kedua kepelatihannya di Timnas Brasil sejak ditunjuk pada 22 Juli 2014. Dunga sebelumnya melatih Brasil pada 2006-2010.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif