Jogja
Sabtu, 6 September 2014 - 23:30 WIB

Kraton Dapat Rp1 Miliar dari Indosat

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penyerahan donasi untuk pengembangan budaya diberikan oleh Chairman Ooredoo Group Syeikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jumat (5/9/2014). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA–Indosat bersama Ooredoo Group menyerahkan donasi untuk pengembangan budaya di Jogja. Selain itu Indosat dan Ooredoo juga memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) serta donasi umroh untuk para penghafal Alquran dari Jogja.

Donasi untuk pengembangan budaya sebesar Rp1 miliar diberikan oleh Chairman Ooredoo Group Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X. Donasi tersebut rencananya diperuntukkan untuk revitalisasi bangunan heritage Kraton Ngayogyakarta.

Advertisement

Namun, Sultan mengarahkan agar dana bantuan tersebut digunakan untuk pengembangan portal (situs internet) Kraton sebagai sarana pengembangan budaya.

“Kami awalnya dapat surat [Indosat bersama Ooredoo] mau membantu heritage di Kraton. Saya tidak tidak mau. Saya butuh blue print saja untuk online. Tapi blue print-nya belum selesai masih akan dibahas bersama,” ujar Sultan usai pertemuan di Bale Raos, Jumat (5/9/2014).

Menurut Sultan, Kraton lebih membutuhkan pengembangan digital government services dibandingkan bantuan untuk pemeliharaan fisik heritage Kraton.

Advertisement

Dia berharap, pengembangan portal tersebut tidak hanya sekadar portal pada umumnya. “Masyarakat bisa bertanya soal kebudayaan, tradisi. Untuk Informasi pengembangan Kraton ke publik,” jelas Sultan.

Division Head Public Relation Indosat Adrian Prasanto menjelaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penggunaan dan pengelolaan dana bantuan tersebut kepada pihak Kraton.

Selain memberikan donasi kepada Kraton, Indosat bersama Ooredoo Group juga memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) sebesar Rp100 juta dan donasi Umroh kepada lima orang penghafal Alquran dari Jogja sebesar Rp150 juta.

Advertisement

Sebelumnya, Indosat juga memberikan layanan kesehatan Mobil Klinik Indosat bagi masyarakat Dukuh Ringinsari, Dukuh Dawuh, Dukuh Sumber Watu di sekitar Candi Ratu Boko, Bokoharjo, Prambanan, Sleman.

Layanan kesehatan secara gratis tersebut bertujuan untuk turut menjaga kesehatan sekaligus memberikan pengobatan bagi anak-anak yang biasanya mudah terserang oleh berbagai penyakit infeksi.

Dijelaskan President Director & CEO Indosat Alexander Rusli, rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari implementasi visi dari Ooredoo Group untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif