News
Sabtu, 6 September 2014 - 22:00 WIB

KICAUAN TWITTER HINA BANDUNG : Pemilik @kemalsept Kuliah di UPI? Ini Penjelasannya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Diduga Foto Pemilik Akun Twitter @kemalsept Hina Bandung dan Ridwan Kamil (twitter)

Solopos.com, JAKARTA–Heboh kicauan Twitter hina Bandung meramaikan dunia Twitter, Sabtu (6/9/2014). Pemilik akun twitter @kemalsept ramai disebut-sebut merupakan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Wali Kota Ridwan sempat menduga hal serupa. Pihak UPI telah menelusuri dan berikut penjelasan mereka.

Hal itu disampaikan Koordinator Publikasi dan Dokumentasi Media, Humas UPI Andika Dutha Bachari, saat jumpa pers di Gedung University Center, Jalan Setiabudi, Sabtu (6/9/2014).

Advertisement

“Kami sudah memeriksa informasi yang beredar di media dan jejaring sosial,” ujar Andika sebagaimana dikutip Detik.

Di media sosial dan forum internet disebutkan bahwa pemilik akun @kemalsept adalah Kemal Septiandi. Juga disebutkan Kemal adalah mahasiswa UPI jurusan Ilmu Komputer angkatan 2011. UPI menyatakan itu tidak benar. Tidak ada nama tersebut di daftar mahasiswa mereka.

“Dari penelusuran di database Sistem Informasi Akademik dan Kemahasiswaan (SIAK) UPI, tidak ditemukan nama tersebut,” katanya.

Advertisement

Berdasarkan penelusuran dengan kata kunci ‘Kemal’ dan ‘Septiandi’ ditemukan 9 nama yang mengandung dua nama tersebut namun tidak dalam satu rangkaian.

“Penelusuran kami lakukan di seluruh angkatan dan program studi,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif