News
Sabtu, 6 September 2014 - 09:30 WIB

KECELAKAAN PENERBANGAN : Pesawat Jatuh di Jamaika, 2 Tewas

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google)

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah pesawat kecil, pesawat pribadi Amerika Serikat, jatuh di lepas pantai timur Jamaika pada Jumat (5/9/2014) waktu setempat.

Menurut pihak AS, pesawat itu membelok jauh dari tujuan di Florida.

Advertisement

Seorang pejabat di New York mengatakan Larry Glazer, seorang eksekutif real estate dari Rochester di New York dan istrinya, Jane Glazer, berada dalam pesawat nahas itu. Keduanya tewas, kata pejabat itu.

Namun, belum diketahui apakah ada orang lain di pesawat itu selain kedua orang tersebut.

Advertisement

Namun, belum diketahui apakah ada orang lain di pesawat itu selain kedua orang tersebut.

Otoritas Penerbangan Sipil Jamaika seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (5/9/2014), menyatakan tim pencari termasuk pesawat militer dan helikopter, yang dikirim ke lokasi kecelakaan sekitar 14 mil (22 km) utara dari Kota Wisata Port Antonio.

Menurut juru bicara Federal Aviation Administration (FAA), pesawat bermesin tunggal yang terdiri atas tujuh tempat duduk itu bertolak dari negara bagian New York dan menuju Naples, Florida. Pesawat itu terbang pada ketinggian 25.000 kaki (7.620 meter) ke selatan di atas Samudra Atlantik.

Advertisement

“Pilot belum menanggapi panggilan radio sejak pukul 10.00 EDT,” kata FAA.

CNN melaporkan pilot F-15 yang melacak pesawat bisa melihat pilot merosot di hadapan pesawat dengan jendela yang buram.

Pesawat turboprop Socata TBM700 itu melakukan penerbangan bisnis di sepanjang pantai timur Florida sebelum memasuki wilayah udara Kuba, kata FAA. Petugas tidak bisa memastikan jumlah orang di pesawat itu.

Advertisement

Seorang pejabat penerbangan Kuba mengatakan kepada Reuters bahwa Kuba dihubungi otoritas AS tentang pesawat itu dan bahwa wilayah udara Kuba belum dilanggar.

Penerbangan berangkat dari Bandara Greater Rochester International di New York pada Jumat pagi dan menuju ke Naples Municipal Airport, kata FAA menambahkan.

Pasukan Penjaga Pantai AS juga melaporkan bahwa pesawat C-130 dari Clearwater, di pantai barat Florida, adalah “dalam perjalanan tetapi tidak responsif.”

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif