Lifestyle
Jumat, 5 September 2014 - 08:15 WIB

TIPS KECANTIKAN : Tak Ingin Beruban di Usia Muda? Coba Konsumsi Makanan Ini…

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi beruban di usia muda (scienceline.org)

Solopos.com, SOLO – Berubahnya warna rambut menjadi putih tidak hanya akan memengaruhi penampilan, tetapi juga membuat Anda terkesan lebih tua.

Salah satu cara efektif untuk mencegah tumbuhnya uban di rambut Anda adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan.

Advertisement

Berikut beberapa makanan yang secara efektif dapat mencegah timbulnya uban sebagaimana dilansir Boldsky.com, Rabu (3/9/2014):

– Bayam
Bayam membantu menghasilkan pigmen yang membuat warna rambut Anda tetap terjaga. Itulah sebabnya Anda disarankan mengonsumsi sayuran hijau secara teratur untuk menghindari rambut beruban di usia muda.

– Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan memiliki kandungan protein yang tinggi. Rambut Anda membutuhkan asupan protein yang cukup untuk menjaga kesehatannya agar tetap sehat. Karenanya, jangan lupa untuk selalu menyertakan kacang-kacangan dalam setiap masakan Anda.

Advertisement

– Telur
Telur memberikan vitamin B12 yang dibutuhkan oleh rambut agar tak lekas berubah warna. Vitamin B12 juga akan menjaga Anda dari pengaruh buruk radikal yang dapat membuat rambut Anda berubah warna menjadi putih.

– Makanan Laut
Makanan laut mengandung mineral yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan rambut. Mineral dapat membantu memperkuat dan mempertahankan warna asli rambut Anda. Kurangnya mineral akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang akan berakibat tumbuhnya uban di usia muda.

– Wortel
Wortel kaya akan vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan kulit dan rambut. Itulah sebabnya wortel menjadi sayuran penting untuk Anda konsumsi setiap hari. Vitamin A dapat membantu mempertahankan warna rambut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif