Otomotif
Jumat, 5 September 2014 - 07:10 WIB

RECALL MOBIL : Mitsubishi Indonesia Panggil 3.923 Lancer dan Grandis Model Lama

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Mitsubishi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Buat Otolovers yang memiliki Mitsubishi Lancer dan Grandis sepertinya harus memperhatikan pengumuman dari Mitsubishi yang satu ini. Karena Mitsubishi Indonesia akan memanggil setidaknya 3.923 unit Mitsubishi Lancer (GLX dan SEI) dan Grandis.

Dalam rilis yang diterima detikOto, Kamis (4/9/2014), PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Authorized Distributor dari kendaraan Mitsubishi di Indonesia, mengumumkan program Inspection Campaign (Kampanye Pemeriksaan) untuk kendaraan Mitsubishi Lancer (GLX & SEI) dan Mitsubishi Grandis.

Advertisement

Penarikan ini dilakukan KTB sesuai dengan program Inspection Campaign Mitsubishi Lancer (GLX & SEI) dan Mitsubishi Grandis, yang tengah diterapkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang.

Dan sekaligus dalam rangka menjaga keberlangsungan kualitas produk, sehubungan dengan aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan berkendara terhadap setiap unit kendaraan tersebut.

Advertisement

Dan sekaligus dalam rangka menjaga keberlangsungan kualitas produk, sehubungan dengan aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan berkendara terhadap setiap unit kendaraan tersebut.

Dikatakan kampanye pemeriksaan ini akan melibatkan total 3.923 unit kendaraan yang terdiri dari 1.302 unit Mitsubishi Lancer (GLX & SEI) dan 2.621 Unit Mitsubishi Grandis di Indonesia. Dengan tanggal produksi mulai 19 Maret 2004 sampai 10 Mei 2012 untuk Mitsubishi Lancer (GLX & SEI).

Dan pemeriksaan juga akan diberlakukan untuk Mitsubishi Grandis yang diproduksi mulai 3 Juni 2004 sampai 21 Mei 2008.

Advertisement

Pemeriksaan akan dilakukan terbatas pada bagian lampu, tepatnya komponen struktur dari printed circuit board pada switch lampu.

Komponen disinyalir dapat mengalami keretakan, yang mengakibatkan lampu sein dan headlamp tidak berfungsi dengan baik. Dan lampu yang terpengaruh dapat berkedip, tidak menyala, atau mungkin tetap menyala.

Meskipun kemungkinan ditemukan adanya ketidaksempurnaan pada switch lampu sangat kecil, dan belum terdapat laporan adanya insiden terkait penarikan ini, Mitsubishi menilai kampanye pemeriksaan ini tetap perlu dilakukan, sebagai komitmen KTB dalam menjaga keberlangsungan kualitas produk kendaraan.

Advertisement

Serta berusaha memberikan fungsi keamanan dan keselamatan maksimal atas unit kendaraan Mitsubishi Lancer (GLX & SEI) dan Mitsubishi Grandis yang dipasarkan di Indonesia.

Nah untuk otolovers yang mengendarai Mitsubishi Lancer (GLX & SEI) dan Mitsubishi Grandis yang unitnya terlibat dalam Inspection Campaign ini, akan menerima surat undangan resmi dari KTB melalui diler resmi Mitsubishi.

Dan seluruh kendaraan Otolovers akan dipemeriksa bagaimana kondisi komponen Printed Circuit Board pada Switch lampu kendaraan. Bila perlu, akan dilakukan penggantian komponen Printed Circuit Board apabila ditemukan adanya ketidaksempurnaan pada komponen tersebut.

Advertisement

Waktu yang dibutuhkan untuk pemeriksaan kendaraan adalah maksimum 1 (satu) jam serta tidak akan dikenakan biaya apapun, baik untuk pemeriksaan maupun penggantian komponen terkait jika diperlukan. Kampanye Pemeriksaan ini akan dimulai segera di seluruh diler resmi Mitsubishi di Indonesia mulai tanggal 1 Oktober 2014.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif