News
Jumat, 5 September 2014 - 22:40 WIB

RAKERNAS PDIP : Siapkan Rakernas, Mega Kumpulkan Petinggi PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menggelar rapat tertutup yang dipimpin ketua umum partai berlambang banteng moncong putih itu, Megawati Soekarnoputri, di kantor dewan pimpinan pusat partai itu, kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Salah satu agenda rapat itu adalah tentang persiapan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang akan diselenggarakan di Semarang, 19-21 September 2014 mendatang.

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan rakernas tersebut memfokuskan bagaimana partai mengisi kemenangan Pemilu 2014 dan Pilpres 2014 melalui jalan Trisakti. “Ketua umum akan menyampaikan pidato tentang posisi partai PDIP yang selama ini oposisi. Dalam rakernas disampaikan PDIP [adalah] partai pemerintah,” katanya seusai rapat di Kantor DPP PDIP Jakarta, Jumat (5/9/2014).

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Megawati tidak memberikan pernyataan kepada awak media massa yang menunggu di luar gedung. Bersama Wasekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Mega meninggalkan markas besar partainya menumpang Toyota Alphard.

Andreas menambahkan, Megawati berpesan penjelasan tentang PDIP sebagai partai pemerintah sangat penting disampaikan kepada para kader di seluruh Tanah Air agar dapat mengubah pola pikir partai yang sebelumnya menjadi oposan. “Ini mengingatkan kader akan pentingnya konsolidasi partai yang meliputi tiga pilar, eksekutif, legislatif, dan struktur partai. Kalau sebelumnya tidak punya pilar eksekutif,” jelas Andreas.

Rakernas yang akan diselenggarakan dua pekan lagi pada intinya akan mengumumkan kepada publik secara resmi bahwa PDIP sebagai partainya pemerintah.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif