Soloraya
Jumat, 5 September 2014 - 17:15 WIB

HUT KARANGANYAR : Pemkab Karanganyar Geber Sayembara Desain Batik Berhadiah Rp15 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi membatik (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, KARANGANYAR -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar sayembara membuat desain batik khas Bumi Intanpari.

Pendaftaran sayembara menyambut HUT ke-97 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar itu secara resmi dibuka Selasa-Senin (2-15/9/2014).

Advertisement

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Karanganyar, Istar Yunianto, mengatakan sayembara itu tertuang dalam pengumuman nomor 027/03/IX/PPBJ-Disparbud/2014 tentang Desain Khas Batik Karanganyar.

Nantinya, Pemkab akan mengapresiasi pemenang dalam sayembara kali ini. Pemenang lomba bakal memperoleh hadiah Rp15 juta dan piagam penghargaan. Juara II dan III, masing-masing memperoleh hadiah Rp10 juta dan Rp5 juta lengkap dengan piagam.

Menurut laman karanganyarkab.com, pengambilan dokumen sayembara di Sekretariat Sayembara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar dengan alamat Kompleks Perkantoran Cangakan Karanganyar atau dapat diunduh melalui lpse.karanganyarkab.go.id.

Advertisement

“Teknisnya, semua batik dari peserta dikumpulkan dan diseleksi. Nanti, dipilih 10 desain terbaik terlebih dahulu sebelum ditentukan pemenang [pengumuman sayembara tanggal 10 Oktober]. Untuk juri sudah kami siapkan dan keputusan juri tak bisa diganggu gugat. Tak menutup kemungkinan, hasil desain terbaik akan dijadikan proyek percontohan untuk pengadaan seragam PNS atau pelajar,” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (5/9/2014).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif