Otomotif
Jumat, 5 September 2014 - 11:10 WIB

MOBIL BARU LAND ROVER : Land Rover Sibak Sosok Discovery Sport

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Land Rover Discovery Sport (JIBI/Harian Jogja/Autoblog)

Harianjogja.com, LONDON — Pabrikan SUV ikonik asal Inggris, Land Rover, baru-baru ini membocorkan foto resmi dari model teranyar mereka, Discovery Sport.

Dari situs resmi mereka, desain dari versi produksi Discovery Sport sepintas memiliki banyak kesamaan dengan Range Rover Evoque.

Advertisement

Melansir laman Carscoops, Rabu (3/9/2014), Discovery Sport ini hadir sebagai suksesor dari Freelander yang baru saja dipensiunkan oleh Land Rover. SUV ini hadir dengan konfigurasi kursi tujuh penumpang dengan pola 5+2 tempat duduk.

“Kami tak hanya memperkenalkan Discovery Sport sebagai anggota keluarga Discovery, tetapi juga ingin menghadirkan sebuah fleksibilitas kendaraan dengan konfigurasi kursi penumpang 5+2 di pasar SUV premium kompak, ujar Phil Popham, Direktur Marketing dari Jaguar Land Rover.

Dari sisi desain eksterior, Discovery Sport hadir dengan dimensi yang lebih kompak dan lebih konservatif dibandingkan Discovery Vision Concept yang menjadi cikal bakal SUV tersebut. Meskipun dimensinya lebih kompak, Phil mengklaim jika fleksibilitas yang dimiliki oleh Discovery Sport merupakan pembeda utama dari pesaing di segmennya.

Advertisement

Discovery sendiri merupakan hasil modifikasi yang dilakukan oleh Land Rover terhadap platform Evoque lewat sebuah SUV bermaterial baja yang memiliki kekuatan tinggi dengan bobot ringan.

Tentunya, Land Rover Discovery Sport ini turut mengusik beberapa pabrikan Eropa lainnya yang juga meluncurkan SUV berdimensi kompak, antara lain Audi Q5, BMW X3, serta Mercedes Benz GLK. Keunggulan pada Discovery dikatakan terletak pada tambahan dua kursi penumpang di baris ketiga yang tak dimiliki oleh kompetitornya.

Pihak Land Rover sendiri akan memperkenalkan Discovery Sport secara resmi untuk pasar global di ajang Paris Auto Show pada bulan Oktober mendatang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif