Sport
Jumat, 5 September 2014 - 16:37 WIB

LANJUTAN ISL 2014 : PERSIBA BANTUL VS PERSIBA BALIKPAPAN : Babak Pertama, Persiba Bantul Tertinggal 1-2

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL — Tuan rumah Persiba Bantul sementara tertinggal 1-2 atas tamunya Persiba Balikpapan pada babak pertama lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (5/9) sore.

Dua gol tim tamu dicetak oleh Onsu Toure. Sedangkan gol hiburan dari Persiba dilesakkan melalui kaki Ugik Sugiyanto.

Advertisement

Tampil dengan beban gaji yang belum dibayarkan selama tiga bulan dan kepastian degradasi ke Divisi Utama musim depan, membuat Persiba Bantul lebih banyak tertekan.

Kondisi ini dimanfaatkan sepenuhnya oleh tim tamu Persiba Balikpapan. Beberapa kali anak asuh Liestiadi ini dengan mudah meringsek ke barisan pertahanan Laskar Sultan Agung.

Persiba Balikpapan membuka keunggulan pada menit 7 melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan oleh wasit yang memimpin jalannya laga setelah salah satu pemain Persiba Bantul menjatuhkan tim asal Kalimantan itu.

Advertisement

Kesempatan itu tidak disia-siakan Onsu Toure dengan menempatkan bola di pojok kanan gawang Andi S, kiper Persiba Bantul.

Unggul donasi gol tidak membuat Persiba Balikpapan menurunkan serangan. Sepuluh menit usai gol pertama, gawang Persiba Bantul kembali dijebol Onsu Toure.

Tertinggal dua gol membuat anak asuh Sajuri Syahid mulai berani melakukan serangan. Beberapa kali lini depan Persiba Bantul mulai berani keluar dan mengepung lini belakang Persiba Balikpapan.

Advertisement

Puncaknya Ugik Sugiyanto berhasil memperkecil ketertinggalan setelah menjebol gawang Persiba Balikpapan pada menit 34. Kedudukan tetap 1-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif