Sport
Jumat, 5 September 2014 - 06:35 WIB

ITALIA 2-0 BELANDA : Conte Nilai Italia Berada di Jalur yang Tepat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Italia Antonio Conte memberi selamat kepada para pemain seusai kalahkan Belanda. Ist/dtc

Solopos.com, BARI — Antonio Conte puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Italia kala mengalahkan Belanda di laga persahabatan. Conte menilai Italia sudab berada di jalur yang tepat.

Laga persahabatan melawan Belanda menjadi debut Conte di kursi kepelatihan Italia. Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadio San Nicola, Bari, Jumat (5/9/2014) dinihari WIB, Italia memetik kemenangan 2-0 atas Belanda yang harus mengakhiri laga dengan 10 pemain itu.

Advertisement

Italia sudah membuka skor lewat sepakan Ciro Immobile saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Daniele De Rossi kemudian menggandakan keunggulan Italia di menit ke-10 lewat tendangan dari titik putih.

Hasil ini memperbaiki catatan Italia di laga persahabatan. Sebelumnya, Gli Azzurri tak pernah menang di laga persahabatan sejak menaklukkan San Marino di bulan Mei 2013.

Tak cuma itu, Conte juga menorehkan catatan manis lewat hasil ini. Dia tercatat menjadi pelatih Italia pertama yang mencatat kemenangan di laga debut setelah Dino Zoff di tahun 1998.

Advertisement

“Terlepas dari hasilnya, saya tertarik melihat respons para pemain dan itu jelas positif dalam hal usaha, agresivitas, dan ide sepakbola yang ingin kami bawa,” sahut Conte kepada Rai Sport seperti dikutip detiksport dari Football Italia.

“Para pemain siap dan ingin tampil baik, tapi kami baru bekerja bersama selama empat hari. Pertandingan seperti ini memberi kam kepercayaan diri, antusiasme, dan bahkan kredibilitas untuk maju dengan proyek ini,” bebernya.

“Kami ada di jalur yang tepat. Kami menjalani enam sesi latihan yang intens dalam hal taktik dan saya senang, karena para pemain bekerja keras dan kami bersemangat untuk menyatu,” lanjut eks pelatih Juventus itu.

Advertisement

“Ada pemain-pemain yang matang dan juga pemain muda yang bisa jadi juara yang hebat. Jalan masih panjang, tapi seperti yang selalu saya katakan, menang membantu Anda untuk jadi juara,” katanya.

Italia selanjutnya akan melakoni laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Norwegia yang akan dimainkan Selasa (9/9/2014). (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif