Teknologi
Jumat, 5 September 2014 - 14:10 WIB

FOTO TANPA BUSANA DI ICLOUD BOCOR : Selebriti Hollywood Ini Sempat Dipaksa Kirim Pasword iCloud

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Denis Richards (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Selebriti Hollywood tengah menjadi sorotan terkait bocornya foto-foto bugil mereka di ranah maya. Aktris Denise Richards bisa saja menjadi salah satu di antaranya, jika saja dia merespon permintaan orang tak dikenal yang meminta password-nya.

Menurut yang dilansir Daily Mail, Jumat (5/9/2014), Denise mengungkapkan bahwa dia pernah menjadi target serangan hacker yang berusaha mendapatkan akses ke akun iCloud miliknya. Hal ini diungkapkannya dalam sebuah kicauan di Twitter.

Advertisement

“Saya menerima 10 email yang meminta password dan jika saya tidak memberikannya maka akun saya diancam akan ditutup. Untung saya tidak mengirimkannya,” kicau Denise di akunnya @DENISE_RICHARDS.

Tweet Denise ini muncul setelah Apple memberikan respon terkait kasus bocornya foto-foto bugil selebriti Hollywood di jagad maya. Perusahaan asal Amerika Serikat (AS) itu menyatakan bahwa kebocoran terjadi karena ‘serangan yang sangat ditargetkan kepada nama pengguna, password, dan pertanyaan keamanan’.

Apple pun mengimbau konsumen untuk memperbarui akun mereka dengan password yang kuat dan menggunakan verifikasi dua langkah. Perusahaan mengatakan bahwa serangan hacker itu bukan karena ada kesalahan dalam sistemnya.

Advertisement

“Privasi dan keamanan konsumen sangat penting bagi kami. Ketika kami tahu ada pencurian, kami marah dan langsung mengerahkan para engineer Apple untuk mengetahui sumber masalah,” kata Apple.

“Setelah lebih dari 40 jam investigasi, kami menemukan bahwa akun sejumlah selebriti tertentu menjadi target serangan nama pengguna, password, dan pertanyaan keamanan, sebuah praktek yang sangat umum terjadi di internet,” jelas Apple mengenai kebocoran foto iCloud tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif