Jogja
Kamis, 4 September 2014 - 05:20 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Ini Alasan Pemkab Gunungkidul Belum Umumkan Informasi CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pendaftaran CPNS 2014 di situs sscn.bkn.go.id

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, segera mengumumkan persyaratan pendaftaran penerimaan calon pegawai negeri sipil 2014.

Sekda Gunungkidul Budi Martono mengatakan pengumuman atau informasi mengenai pendaftaran bisa diakses di kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat pada 5-15 September.

Advertisement

“Pengumumannya belum bisa dilakukan sekarang karena masih terus dikoordinasikan dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi,” kata Budi, Selasa (2/9/2014).

Nantinya, kata dia, pengumuman akan ditempel di papan pengumuman kantor BKD, sehingga memudahkan masyarakat untuk melihat secara langsung. “Saya sudah menandatangani berkas penerimaan CPNS 2014,” katanya.

Budi berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan informasi simpang siur yang beredar di masyarakat. “Masyarakat bisa mengetahui persyaratannya di papan pengumuman maupun di website,” katanya.

Advertisement

Hari ini beredar informasi berantai melalui BlackBerry Messenger (BBM) yang menyatakan pendaftaran dibuka sejak 25 Agustus dan berakhir 3 September. Hal ini membuat bingung masyarakat. Seperti yang dialami oleh Erwin salah satu warga wonosari, mengaku bingung ketika mendapatkan informasi tersebut.

“Informasi ini membingungkan karena sangat mirip dengan website aslinya,” katanya.

Erwin berharap pemkab segera mengumumkan formasi CPNS sehingga tidak membingungkan masyarakat. “Semoga bisa segera diumumkan, dan pelamar bisa melihat mekanisme pendaftarannya,” katanya.

Advertisement

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan lowongan CPNS di Gunungkidul ada 30 formasi dengan rincian 15 lowongan untuk tenaga pendidik guru sekolah dasar, 13 formasi tenaga medis, dan dua formasi lainnya untuk mengisi posisi di Inspektorat Dearah Gunung Kidul sebagai auditor pertama. “Kami mendapatkan kuota 30 orang CPNS,” katanya.

Sistem penerimaan CPNS sendiri sekarang ada perubahan. Apabila tahun lalu seleksi didasarkan pada tes menggunakan lembar jawab komputer, maka sekarang tes akan menggunakan metode “computer accested test” (CAT). “Ujiannya di Jogja, tidak di Gunungkidul,” kata Sigit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif