News
Kamis, 4 September 2014 - 18:45 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : BIG Rekrut 77 CPNS, IPK Minimal 2,5

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi CPNS (JIBI/Burhan Aris Nugraha/dok)

Solopos.com, SOLO – Badan Informasi Geospasial (BIG) akan merekrut 77 CPNS tahun 2014. Lowongan CPNS BIG dikhususkan untuk jenjang pendidikan D3 hingga S1. Pendaftaran telah dibuka di regpanselnas.menpan.go.id.

BIG mematok Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,5 dari skala 4 untuk lulusan pendidikan teknik geodesi atau geomatika dengan program studi terakreditasi A.

Advertisement

Pendaftaran di BIG tidak jauh beda dengan instansi lain. Bedanya, BIG menyediakan portal khusus CPNS di cpns.big.do.id. Secara umum, pendaftaran secara online dilakukan via website panselnas.menpan.go.id. (Baca Juga: Ini Alur Pendaftaran CPNS dari panselnas.menpan.go.id hingga sscn.bkn.go.id)

Formasi lengkap dapat diakses di kanal Formasi CPNS 2014. Setelah itu pendaftaran dilakukan dengan mengakses formulir online di regpanselnas.menpan.go.id. Pendaftaran di regpanselnas.menpan.go.id juga akan memperoleh akun pribadi untuk mengakses sscn.bkn.go.id.

Berdasarkan pengumuman yang diterbitkan melalui situs cpns.big.go.id, syarat untuk mengikuti seleksi tersebut pelamar tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, Calon atau Anggota TNI dan Polri. (Baca Juga: Pendaftaran CPNS di regpanselnas.menpan.go.id, Perhatikan Cara Pengisiannya!)

Advertisement

“Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS, PNS, TNI Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta,” tulis pengumuman tersebut seperti dikutip di Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Kemudian, pelamar juga tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.

“Untuk informasi lebih detil tentang tata cara, jadwal, proses pendaftaran serta tahapan seleksi akan diumumkan pada laman cpns.big.go.id. Untuk korespendasi resmi tim pengadaan CPNS TIM dilakukan melalui surat elektronik debgab alamat cpns@big.go.id,” kata dia.

Advertisement

Adapun persyaratan lainnya sebagai berikut:

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif