News
Kamis, 4 September 2014 - 10:25 WIB

JERMAN 2-4 ARGENTINA : Pertahanan Lemah Dianggap Penyebab Kekalahan Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Jerman Antonio Ruediger duel lawan Nicolas Gaetan (Ka). JIBI/Rtr/Kai Pfaffenbach

Solopos.com, DUESSELDORF — Jerman menelan kekalahan cukup telak dari Argentina di laga persahabatan. Kekalahan ini disebut Joachim Loew tak lepas dari kesalahan yang dibuat oleh barisan pertahanannya.

Dalam pertandingan di Esprit Arena, Duesseldorf, Kamis (4/9/2014) dinihari WIB, Jerman tak diperkuat oleh sejumlah pemain intinya seperti Mats Hummels, Mesut Oezil, dan Thomas Mueller. Di barisan belakang, Loew menurunkan Kevin Grosskreutz, Matthias Ginter, Benedikt Howedes, dan Erik Durm.

Advertisement

Namun kuarter lini belakang Jerman itu gagal meredam serangan-serangan Argentina yang dimotori oleh Angel Di Maria. Gol-gol Argentina yang dicetak oleh Sergio Aguero dan Erik Lamela lahir tak lepas dari lengahnya barisan pertahanan Die Mannschaft.

Pada akhirnya, Jerman takluk 2-4 dari La Albiceleste. Sempat tertinggal 0-4, Jerman kemudian menipiskan skor lewat Andre Schuerrle dan Mario Goetze.

Usai pertandingan, Loew tak menampik jika pertahanan timnya lemah.

Advertisement

“Kami membuat beberapa kesalahan dalam bertahan dan kesalahan-kesalahan ini langsung dihukum,” sahut Loew seusai pertandingan seperti dilansir detiksport mengutip Soccerway.

“Banyak dari pemain-pemain ini yang belum pernah bermain bersama, dan karena itu Anda harus menerimanya,” lanjutnya.

Kendati demikian, Loew tak mau terlalu lama meratapi kekalahan ini. Dia langsung mengajak anak-anak didiknya untuk mengalihkan fokus ke laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Skotlandia yang akan dimainkan Minggu (7/9/2014)

Advertisement

“Hari Minggu adalah (awal) dari kualifikasi Piala Eropa. Kami harus menang melawan Skotlandia,” lugasnya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif