Teknologi
Kamis, 4 September 2014 - 11:10 WIB

APLIKASI AKSES REKENING : Dengan Aplikasi Ini, ATM Seperti Dalam Genggaman

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Transaksi keuangan kini semakin mudah karena integrasi yang dilakukan oleh bank dengan perangkat teknologi. Sebuah aplikasi asal Indonesia diklaim menjadi yang pertama di dunia yang akan membuat transaksi keuangan jadi jauh lebih mudah.

Aplikasi bernama MyBank diakui bisa memberikan kemudahan bagi para nasabah bank ketika mengakses rekening. Platform keuangan dengan berbagai fitur ini merupakan buah karya Asosiasi Android Indonesia (Asanda).

Advertisement

“Pengguna aplikasi bisa dengan leluasa mengakses semua informasi rekeningnya tanpa kecuali. Bahkan, mereka akan bisa menikmati berbagai fitur layaknya mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) yang sebelumnya tak ada di aplikasi mobile buatan bank,” ujar Sonny K. Dhaniswara, Ketua Umum Asanda, Kamis (4/9/2014)

Ia juga mengaku bahwa kerjasamanya dengan salah satu bank memungkinkan para penggunanya melakukan transaksi dengan berbagai bank internasional. Tak hanya itu, bank yang ingin bekerjasama dengan MyBank disebutkan bisa meminta kustomisasi sesuai standarnya masing-masing.

“Platform kami ini bisa disesuaikan dengan permintaan dan standar yang dikeluarkan oleh berbagai lembaga tanpa mengganggu sistem dasar dan fungsi bawaannya,” imbuh Sonny.

Advertisement

Soal keamanan, Sonny mengklaim aplikasi buatannya telah memiliki standar keamanan yang sangat tinggi dan sangat baik. Meski begitu, dirinya tak mau sesumbar bahwa aplikasi buatannya tak akan pernah dijebol para hacker.

“Saya yakin secara keamanan MyBank sangat tangguh. Tapi gak bisa juga bilang ini gak akan bisa diretas, hanya saja kita akan jaga dan tingkatkan terus kualitas keamanannya biar tetap aman,” tandasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif