Sport
Rabu, 3 September 2014 - 12:50 WIB

US OPEN 2014 : Sempat Lempar Bola ke Mata Gadis Pemungut Bola, Gilles Simon Minta Maaf

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gilles Simon (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, NEW YORK — Petenis Perancis Gilles Simon meminta maaf “10 kali” karena secara tidak sengaja melemparkan bola ke mata gadis pemungut bola saat ia melakukan pemanasan untuk putaran keempat Amerika Serikat Terbuka (US OPEN 2014) melawan Marin Cilic, Selasa (2/9/2014).

Gadis muda berambut coklat itu berlinang air mata setelah bola servis menghantam wajahnya di Lapangan Louis Armstrong sebelum ia mampu berlindung di belakang kursi wasit.

Advertisement

“Sangat berbahaya jika kena bola tenis di matamu. Aku hanya ingin memastikan dia baik-baik saja, karena saya punya firasat ia hanya ingin berada di lapangan, tapi luka itu sangat menyakitkan,” kata Simon, yang kemudian kalah lima set oleh Cilic.

“Saya bertanya padanya 10 kali, dan 10 kali juga saya mendapatkan jawaban yang sama. Saya harap ia baik saja,” katanya seperti dikutip AFP.

Beruntungnya bagi gadis pemungut bola, Simon merupakan petenis dengan servis paling lembut di turnamen itu. Di AS Terbuka, bola tercepatnya tercatat relatif tenang yakni 127mph (204,3 kmh) dibandingkan dengan bola tercepat yang tercatat 147 mph (236,5 kmh) yang dibuat oleh petenis Australia Sam Groth.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif