Entertainment
Rabu, 3 September 2014 - 01:40 WIB

SERBA LIMA : 5 Artis Indonesia Ini Pernah Adu Akting dengan Bintang Hollywood

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ario Bayu dalam The Java Heat (facebook)

Solopos.com, SOLO – Film laga The Raid melenggangkan Iko Uwais dan Joe Taslim ke panggun Hollywood. Kemunculan Joe Taslim di trilogy Fast and Furious jadi salah satu yang paling mengejutkan.

Keduanya hanya segelintir dari banyak artis Indonesia yang sempat mencicipi beradu aktig dengan artis Hollywood. Dihimpun Solopos.com, Senin (1/9/2014) dari situs IMDb, inilah lima artis Indonesia pernah beradu akting dengan artis Hollywood.

Advertisement

Joe Taslim

Joe Taslim bersama Vin Diesel (twitter)

Joe Taslim

Advertisement

Joe Taslim

Masih ingatkah Anda dengan Fast and Farious 6? Film box office Hollywood yang diperankan Paul Walker dan Vin Diesel itu ternyata menyisipkan satu aktor asal Indonesia. Dialah Joe Taslim yang beruntung memperolah kesempatan beradu akting artis-arti top Hollywood

eski ia berperan sebagai pemain antagonis, Joe Taslim muncul beberapa menit dan menunjukkan kemampuannya berkelahi. Pria kelahiran 23 Juni 1981 ini sebelumnya juga sudah dikenal sejak bermain peran dalam film The Raid tahun 2012 bersama Iko Uwais.

Advertisement

Iko Uwais, arti Indonesia (filmofilia.com)

Pria bernama asli Uwais Qorny, kelahiran Jakarta 12 Februari 1983 ini adalah satu-satunya aktor Indonesia dalam film Hollywood Man of Tai Chi. Film tersebut adalah kerja sama antara perusahaan Amerika dan China dan mayoritas artis Mandarin. Sebelumnya, nama Iko Uwais dikenal berkat film laga berjudul The Raid. Film itu pula yang mengantarkannya menuju panggung Hollywood.

The Raid diketahui muncul di Hollywood dengan judul The Raid: Redemption. Meski peran Iko Uwais dan teman-temannya digantikan oleh para pemain internasional, namanya tetap diperhitungkan.

Advertisement

Cinta Laura

Cinta Laura

Artis muda kelahiran Quankenberk, Jerman, 17 Agustus 1993 ini dikenal dengan gaya bicaranya yang khas. Cinta Laura pernah membintangi film Hollywood The Philosopher sebelumnya berjudul After the Dark. Pengambilan gambar film ini salah satunya di Indonesia, yakni di Candi Prambanan, Jogjakarta.

Du film ini, Cinta Laura berperan sebagai utami. Film tersebut ditayangkan dalam Neuchatel International Fantastic Film Festival  tahun 2013. Tak hanya sampai di situ, sebulan sesudahnya film Hollywood ini juga tayang dalam Fantasy FilmFest.

Advertisement

Christine Hakim

Christine Hakim

Christine Hakim (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Artis senior, Christine Hakim juga sempat menjajal panggung Hollywood. Film Julia Robert berjudul Eat, Pray, Love menempatkan Christine sebagai pemeran Wayan, teman tokoh utama, Liz Gilbert.

“Kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan budaya Indonesia,” katanya seperti dikutip dari VOA Indonesia, 15 Agustu 2010.

Herlina Natali Christine Hakim kelahiran Kuala Tungkul, Jambi, 25 Desember 1957. Di dunia perfilman Indonesia, namanya telah melegenda. Christine memerankan lusinan film dan memperoleh banyak penghargaan. Salah satunya saat dia berperan di film Daun di Atas Bantal.

Ario Bayu

Ario Bayu

Beradu akting dengan Mikey Rourke, Ario Bayu jadi salah satu aktor Indonesia pemeran film Java Heat. Film ini melakukan pengambilan gambar di Jogja, Candi Borobudur dan sejumlah tempat di Indonesia.

Pria kelahiran Jakarta, 6 Februari 1985 berperan sebagai anggota Densus 88. Ingin tampil maksimal dengan para artis Hollywood, Ario ikut latihan militer. (A.Nindya.Paramita/JIBI/Solopos.com)

Ario Bayu dalam The Java Heat (facebook)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif