Sport
Rabu, 3 September 2014 - 05:25 WIB

PREDIKSI JERMAN VS ARGENTINA : Partai Ulangan PD dan Era Baru Die Mannschaft

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Laga persahabatan Jerman vs Argentina, ulangan pd 2014,

Solopos.com, DUSSELDORF— Hanya selang 50 hari sejak final Piala Duniab 2014, Timnas Jerman bakal kembali dipertemukan dengan Argentina pada laga persahabatan di Esprit Arena, Dusseldorf, Kamis (4/9/2014) dini hari WIB.

Memori partai puncak Piala Dunia di Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 13 Juli tersebut tentu belum lenyap dalam ingatan kedua tim. Jerman mengukuhkan diri sebagai jawara turnamen terakbar sejagat tahun ini setelah pemainnya, Mario Goetze, membobol gawang Albiceleste, julukan Argentina, pada babak extra time.

Advertisement

Partai ulangan final Piala Dunia tersebut digadang-gadang bakal kembali menyedot animo puluhan ribu penonton. Setidaknya hal itu bisa terbaca ketika Die Mannschaft, julukan Timnas Jerman, menggelar latihan, Senin (1/9) waktu setempat, yang dihadiri sekitar 45.000 suporter. Tiket pertandingan juga dikabarkan telah terjual habis.

Bagi Jerman, bentrok di Esprit Arena tak sekadar sebagai ajang euforia kesuksesan mereka di Brasil. Sebab empat hari kemudian, pasukan Joachim Loew tersebut akan menjamu Skotlandia di Dortmund, dalam laga pertamanya di kualifikasi Euro 2016.

Advertisement

Bagi Jerman, bentrok di Esprit Arena tak sekadar sebagai ajang euforia kesuksesan mereka di Brasil. Sebab empat hari kemudian, pasukan Joachim Loew tersebut akan menjamu Skotlandia di Dortmund, dalam laga pertamanya di kualifikasi Euro 2016.

“Kami harus tampil bagus lawan Argentina untuk persiapan menjamu Skotlandia karena tim [yang akan kami lawan] akan jelas berbeda. Sangat penting bagi kami memulai kualifikasi dengan memperoleh kemenangan atas Skotlandia, Minggu [7/9] nanti. Itu jelas tidak mudah bagi kami, sangat jelas,” beber kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, seperti dilansir Soccerway, Selasa (2/9).

Laga di Esprit Arena sekaligus menjadi awal era baru Die Mannschaft. Seperti diketahui, sejumlah pemain memutuskan gantung sepatu setelah membawa Jerman juara di Brasil. Di antaranya Philipp Lahm, Per Mertesacker, dan Miroslav Klose.

Advertisement

“Setiap selesai turnamen, kami selalu berusahaba membawa tim ke level yang lain dan lebih berkembang untuk masa depan,” beber Bierhoff.
Sayang, Jerman tidak bisa diperkuat Mesut Ozil yang dibekap cedera engkel.

Namun, gelandang Arsenal itu dipastikan akan kembali fit saat melawan Skotlandia. Di sisi lain, gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, bisa kembali memperkuat Der Panzer setelah absen selama putaran final Piala Dunia karena cedera.

Sementara, Argentina akan membawa misi revans tanpa bintang ajaibnya, Lionel Messi. Pemain berusia 27 tahun tersebut membantu Barcelona mengalahkan Villarreal 1-0 pada lanjutan Liga Primera Spanyol, akhir pekan kemarin.

Advertisement

Hanya Messi mengalami cedera otot dan dipastikan tidak akan ikut terbang ke Jerman.
“Hasil bukanlah prioritas. Yang terpenting adanya atmosfer yang bagus dalam skuat kami,” jelas pelatih baru Argentina, Gerardo “Tata” Martino, dilansir fifa.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Jerman Vs Argentina
• Kamis (4/9) Pukul 01.45 WIB
• Lokasi : Esprit Arena (Dusseldorf)

• Susunan Pemain
Jerman (4-5-1) Pelatih : Joachim Loew
Neuer
Burm, Boateng, Hummles, Howedes
Goetze, Reus, Kroos, Khedira, Schweinsteiger
Muller

Advertisement

•Argentina (5-3-2)
Romero
Zabaleta, Demichelis, Garay, Fernandez, Campagnaro
Di Maria, Perez, Mascherano
Aguero, Higuain

• Tiga Pertemuan Terakhir
14/07/2014         Piala Dunia          Jerman 1 – 0      Argentina
16/08/2012         Persahabatan    Jerman 1 – 3       Argentina
03/07/2010         Piala Dunia          Argentina            0 – 4       Jerman

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif