News
Rabu, 3 September 2014 - 11:45 WIB

POLISI DITANGKAP MALAYSIA : Polri Telusuri Keterlibatan Orang Dekat Pelaku

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Polri (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Polri menelusuri kemungkinan terlibatnya orang dekat dua perwira Polri yang ditangkap oleh Polis Di Raja Malaysia (PDRM) atas tuduhan penyalahgunaan narkoba.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F. Sompie mengatakan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Polda Kalbar sedang melakukan penelusuran secara mandiri terkait perkara tersebut.

Advertisement

“Sambil menunggu pemeriksaan oleh PDRM, Polri juga sudah melakukan penyelidikan dan penulusuran,” kata dia, Rabu (3/9/2014).

Kegiatan tersebut, sambung Ronny, bahkan telah dilakukan sejak AKBP Idha Endri mendapat sanksi teguran tertulis dan pembebasan dari jabatan sesuai Surat Keputusan Hukuman Disiplin nomor: Kep/02/VI/2014 beberapa waktu lalu.

“Kalau seorang AKBP diturunkan dari Kasubdit menjadi staf karena pelanggaran tentunya dicari datanya. Ditelusuri lagi mengapa jadi seperti itu, apa yang bisa dikembangkan,” jelas dia.

Advertisement

Hingga kini, ujar dia, Polri belum menemukan fakta baru mengenai AKBP Idha yang memiliki banyak catatan hitam dalam karier kepolisiannya tersebut.

Mengenai kemungkinan adanya orang dekat pelaku yang juga terlibat, Polri akan sangat berhati-hati dalam melakukan pelacakan.

“Kalau memang terkait, Polda Kalbar dan Mabes Polri sangat peka jangan sampai kehilangan jejak sebelum semuanya terbukti,” papar Ronny.

Advertisement

Seperti yang diketahui, pada Jumat (29/8/2014), AKBP Idha Endri Prastiono dan Bripka M.H. Harahap dari Polsek Entikong, Kalbar ditangkap oleh PDRM di Kuching. (Baca: Polri Takkan Ambil Alih)

Penangkapan atas keduanya merupakan pengembangan kasus dari ditangkapnya seorang warga negara Philipina oleh PDRM di Kuala Lumpur International Airport dengan barang bukti narkotika.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif