Sport
Rabu, 3 September 2014 - 09:10 WIB

MOTOGP 2015 : MotoGP Inggris Raya dari Silverstone ke Donington Park

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Inilah sirkuit Donington Park untuk balapan MotoGP musim 2015. Ist/motorcyclenews.com

Solopos.com, LONDON — Balapan MotoGP akan kembali hadir di Sirkuit Donington Park pada 2015. Menyusul tercapainya kesepakatan dengan Circuit of Wales untuk menggelar balapan untuk satu musim saja.

Seperti diberitakan sebelumnya, Circuit of Wales akan menjadi venue baru dari balap MotoGP Inggris Raya dalam lima tahun ke depan, menggantikan Sirkuit Silvestone. Namun, karena masih melakukan pembangunan maka diperlukan sebuah sirkuit pengganti untuk tahun depan.

Advertisement

“Circuit of Wales bekerja dengan sangat cepat untuk mengamankan kesepakatan terbaik untuk fans balapan Inggris Raya dan kami percaya bahwa Donington Park akan mampu menyajikan balapan yang fantastis di 2015,” ucap CEO Dorna Carmelo Ezpeleta seperti dikutip detiksport dari Autosport.

“Donington memiliki sebuah sejarah yang panjang dan sudah menjadi panggung sejumlah balapan MotoGP yang paling menarik dalam beberapa tahun terakhir dan kami yakin bahwa pekerjaan tambahan yang dijalankan sejak pembukaan kembali pada empat tahun lalu akan menjamin terlaksananya sebuah acara yang sukses,” paparnya.

Kontrak Circuit of Wales menggelar balap MotoGP akan berakhir pada 2019, dengan opsi perpanjangan selama lima tahun sejak berakhir.

Advertisement

Terakhir kali Donington Park menggelar MotoGP Inggris Raya adalah pada 2008, sebelum diambil alih oleh Silverstone, yang telah menggelar balap MotoGP terakhirnya pada akhir pekan lalu. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif