Sport
Rabu, 3 September 2014 - 20:50 WIB

LAGA PERSAHABATAN : JERMAN VS ARGENTINA : Preview, Prediksi, Head to Head

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Jerman kembali akan menghadapi Argentina, kali ini duel klasik tersebut terjadi di pertandingan persahabatan yang akan digelar di stadion Arena, Kamis (4/9/2014).

Der Panzer yang jadi juara Piala Dunia 2014 usai menundukkan Argentina dengan skor 1-0 diprediksi bakal memaikan sejumlah pemain baru di daftar susunan pemain atau line up.

Advertisement

Arsitek Jerman, Joachim Loew, sudah menegaskan bakal membuka pintu untuk para pemain baru guna mempertahankan performa jelang Piala Eropa 2016 yang akan digelar di Prancis.

“Kami memenangkan Piala Dunia, tapi itu masa lalu. Kami harus mempersiapkan diri kita untuk tujuan berikutnya untuk sekarang dan masa depan. Kami akan membuka pintu untuk para pemain baru,” ujar Loew seperti dilansir Bleacherreport.

Advertisement

“Kami memenangkan Piala Dunia, tapi itu masa lalu. Kami harus mempersiapkan diri kita untuk tujuan berikutnya untuk sekarang dan masa depan. Kami akan membuka pintu untuk para pemain baru,” ujar Loew seperti dilansir Bleacherreport.

“Kami banyak menemukan pilihan (pemain) baru yang menarik. Tujuan kami jelas, yaitu merebut Piala Eropa 2016,” tandas Loew. Berikut susunan pemain yang diprediksi akan dimainkan mantan asisten Juergen Klinsmann itu.

Prediksi Jerman Vs Argentina

Advertisement

Hanya selang 50 hari sejak final Piala Dunia 2014, Timnas Jerman bakal kembali dipertemukan dengan Argentina pada laga persahabatan di Esprit Arena, Dusseldorf, Kamis (4/9/2014) dini hari WIB.

Memori partai puncak Piala Dunia di Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 13 Juli tersebut tentu belum lenyap dalam ingatan kedua tim. Jerman mengukuhkan diri sebagai jawara turnamen terakbar sejagat tahun ini setelah pemainnya, Mario Goetze, membobol gawang Albiceleste, julukan Argentina, pada babak extra time.

Partai ulangan final Piala Dunia tersebut digadang-gadang bakal kembali menyedot animo puluhan ribu penonton. Setidaknya hal itu bisa terbaca ketika Die Mannschaft, julukan Timnas Jerman, menggelar latihan, Senin (1/9) waktu setempat, yang dihadiri sekitar 45.000 suporter. Tiket pertandingan juga dikabarkan telah terjual habis.

Advertisement

Bagi Jerman, bentrok di Esprit Arena tak sekadar sebagai ajang euforia kesuksesan mereka di Brasil. Sebab empat hari kemudian, pasukan Joachim Loew tersebut akan menjamu Skotlandia di Dortmund, dalam laga pertamanya di kualifikasi Euro 2016.

“Kami harus tampil bagus lawan Argentina untuk persiapan menjamu Skotlandia karena tim akan jelas berbeda. Sangat penting bagi kami memulai kualifikasi dengan memperoleh kemenangan atas Skotlandia, Minggu nanti. Itu jelas tidak mudah bagi kami, sangat jelas,” beber kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, seperti dilansir Soccerway, Selasa (2/9).

Laga di Esprit Arena sekaligus menjadi awal era baru Die Mannschaft. Seperti diketahui, sejumlah pemain memutuskan gantung sepatu setelah membawa Jerman juara di Brasil. Di antaranya Philipp Lahm, Per Mertesacker, dan Miroslav Klose.

Advertisement

Timnas Jerman pun dituntut menemukan pengganti ketiga pemain yang mengoleksi total 345 cap tersebut. Meski demikian, manajer Der Panzer, julukan lain Jerman, Oliver Bierhoff, percaya diri timnya bisa move on tanpa ketiga pilarnya itu. PR lain Jerman yakni menemukan kapten baru pengganti Lahm. Neuer, gelandang Bastian Schweinsteiger, dan bek Mats Hummels, masuk kandidat kapten anyar Der Panzer.

“Setiap selesai turnamen, kami selalu berusahaba membawa tim ke level yang lain dan lebih berkembang untuk masa depan,” beber Bierhoff.
Sayang, Jerman tidak bisa diperkuat Mesut Ozil yang dibekap cedera engkel.

Namun, gelandang Arsenal itu dipastikan akan kembali fit saat melawan Skotlandia. Di sisi lain, gelandang Borussia Dortmund, Marco Reus, bisa kembali memperkuat Der Panzer setelah absen selama putaran final Piala Dunia karena cedera.

Sementara, Argentina akan membawa misi revans tanpa bintang ajaibnya, Lionel Messi. Pemain berusia 27 tahun tersebut membantu Barcelona mengalahkan Villarreal 1-0 pada lanjutan Liga Primera Spanyol, akhir pekan kemarin.

Hanya Messi mengalami cedera otot dan dipastikan tidak akan ikut terbang ke Jerman.
“Hasil bukanlah prioritas. Yang terpenting adanya atmosfer yang bagus dalam skuat kami,” jelas pelatih baru Argentina, Gerardo “Tata” Martino, dilansir fifa.com.

 Head to Head Kedua Kesebelasan

Head to Head Kedua Kesebelasan
• Tiga Pertemuan Terakhir
14/07/2014         Piala Dunia          Jerman 1 – 0      Argentina
16/08/2012         Persahabatan    Jerman 1 – 3       Argentina
03/07/2010         Piala Dunia          Argentina            0 – 4       Jerman.

Jerman Vs Argentina
• Kamis (4/9) Pukul 01.45 WIB
• Lokasi : Esprit Arena (Dusseldorf)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif