Sport
Rabu, 3 September 2014 - 03:10 WIB

KAPTEN TIMNAS JERMAN : Neuer Siap Gantikan Peran Lahm Sebagai Kapten Timnas Jerman

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manuel Neuer (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, DUESSELDOFT — Manuel Neuer mengaku siap jika Joachim Loew menunjuknya sebagai kapten baru tim nasional Jerman. Tapi bagaimanapun, Neuer menyerahkan semua keputusan soal itu kepada Loew.

Jabatan kapten Jerman tengah lowong menyusul pensiunnya Philipp Lahm. Pemain Bayern Munich itu telah memutuskan untuk mundur dari sepakbola internasional tak lama setelah mengantar Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia.

Advertisement

Sejumlah nama kemudian disebut-sebut menjadi kandidat pengganti Lahm. Mulai dari Bastian Schweinsteiger, Mats Hummels, sampai Neuer sendiri.

Soal kapten baru Jerman, Neuer mengaku siap jika Loew menyerahkan tanggung jawab itu kepadanya. Namun dia tetap menyerahkan semua keputusan pada pelatihnya itu.

“Kami punya banyak pemain yang sudah menjadi kapten. Beberapa dari mereka sudah ada di dewan penasihat tim tapi juga ada pemain seperti Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira, atau saya sendiri,” ucap Neuer seperti dikutip Soccerway, Selasa (2/9/2014)

Advertisement

“Sekarang kami punya pengalaman memenangi Piala Dunia. Jadi ada lebih banyak pemain muncul untuk mengambil tanggung jawab dan menggantikan Lahm serta Miroslav Klose,” lanjut kiper berusia 28 tahun itu.

“Manajer harus memutuskan apakah seorang kiper adalah pemain yang tepat untuk menjadi kapten. Akan ada banyak diskusi dalam beberapa hari ke depan. Tapi bagi saya tidak masalah apakah saya kapten atau bukan. Bagaimanapun saya tetap bertanggung jawab. Tapi saya yakin akan ada keputusan yang bagus.”

“Jika manajer menginginkan saya untuk menjadi kapten baru, saya akan melakukannnya. Tapi pertama kami harus melihat situasi secara keseluruhan,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif