Jogja
Rabu, 3 September 2014 - 11:40 WIB

Kapolsekta Umbulharjo Jadi Spripim Polda DIY

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Polresta Jogja Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso (kanan), melantik perwira pertama dan perwira menengah yang baru menjabat di Polresta Jogja, Selasa (2/9/2014). (JIBI/Harian Jogja/Humas)

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Polsekta Umbulharjo Komisaris Polisi Sri Wibowo diangkat menjadi Koordinator Staf Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polda DIY. Sri Wibowo menggantikan Komisaris Polisi Dwi Prasetyo yang sedang menjalani pendidikan kenaikan pangkat di Jakarta.

Selain mutasi jabatan Sri Wibowo, delapan perwira pertama dan perwira menengah lainnya juga dimutasi. Para perwira yang dimutasi jabatan adalah Kepala Bagian Operasional Polresta Jogja Komisaris Polisi Iqbal Yudhi menjadi Kepala Sub Bagian Analisis Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY. Ia diganti oleh Komisaris Polisi Cahyo Wicaksono dari Inspektorat Pengawasan Polda DIY.

Advertisement

Sementara Kepala Polsekta Umbulharjo saat ini dijabat oleh Komisaris Polisi Ahmad Nanang Wibowo. Ia sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Perencanaan Ditlantas Polda DIY. Kanit Lantas Polsekta Umbulharjo Ajun Komisaris Polisi (AKP) Waris Sujarwo menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Sleman; Kepala Sub Bagian Humas Polresta Jogja menjabat Kanit Sabhara Polsek Temel; Kasi Keuangan Polresta AKP Sunardi menjabat Kasi Keuangan di Satuan Brimob Polda DIY. Sementara itu dua perwira lainnya dibebaskan dari jabatan karena mendekati masa pensiun. Keduanya adalah Kompol Agus Tanto di Mapolresta dan Inspektur Polisi Satu Susiati.

Kepala Polresta Jogja Komisaris Besar Polisi Slamet Santoso mengatakan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi dalam rangka penyegaran roda organisasi di tubuh kepolisian, khususnya Polresta Jogja. Dia berharap para pejabat baru bisa menyesuaikan dengan jabatannya.

“Pejabat baru agar menyesuaikan diri dengan jabatannya di Polresta Jogja. Sementara perwira yang menjabat di luar Polresta saya ucapkan selamat dan terimakasih atas kinerjanya,” kata Slamet di Mapolresta Jogja .

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif