Jateng
Rabu, 3 September 2014 - 00:50 WIB

ALAT KELENGKAPAN DPRD : PDIP Kota Semarang Bidik Jabatan Ketua Komisi A dan C

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lambang PDI Perjuangan (JIBI/Dok)

Lambang PDI Perjuangan (JIBI/dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang dipastikan bakal menempatkan dua kadernya sebagai ketua di dua komisi DPRD Kota Semarang, yakni komisi A dan C.

Advertisement

“Hasil pembicaraan antarfraksi [di DPRD Kota Semarang] membahas pembagian komisi-komisi sudah ‘deal’,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Semarang Supriyadi seperti dikutip Antara, Selasa (2/9/2014).

Dari hasil pembicaraan antarfraksi, kata dia, dipastikan PDI Perjuangan mendapatkan jatah ketua di komisi A dan C, sementara dua komisi lainnya, yakni B dan D diambil Gerindra dan Demokrat.

Ketua sementara DPRD Kota Semarang itu menjelaskan penetapan struktur komisi-komisi akan dilakukan setelah pimpinan dewan definitif terbentuk yang segera dilakukan dalam waktu dekat.

Advertisement

“Tugas pimpinan sementara kan membentuk tata tertib DPRD, fraksi-fraksi, dan melantik pimpinan definitif. Nanti, komisi-komisi akan ditetapkan setelah ada pimpinan definitif,” katanya.

Meski demikian, Supriyadi memastikan pembahasan pembagian dan penempatan komisi-komisi, terutama untuk ketua masing-masing komisi sudah disepakati antarfraksi sehingga tinggal menunggu penetapan.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Semarang Danur Rispriyanto membenarkan sudah adanya kesepakatan pembagian penempatan komisi-komisi di DPRD setempat dan Demokrat mendapat jatah ketua di komisi D.

Advertisement

“Surat rekomendasi dari DPP (Partai Demokrat) juga sudah turun, baik untuk nama pimpinan dewan maupun nama-nama anggota di sejumlah fraksi. Pada periode ini, ada enam anggota dari Demokrat,” katanya.

Ia menyebutkan komisi A bakal ditempati Swasti Aswagati, komisi B ditempati Danur Rispriyanto, kemudian di komisi C ada Suciati, dan komisi D ditempati dua kader, yakni Laser Narindro dan Sugi Hartono.

Untuk rekomendasi nama yang menduduki wakil ketua dewan dari Demokrat, ia menyebutkan diberikan kepada Wiwin Subiyono yang pada periode 2009-2014 menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Semarang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif