Jogja
Selasa, 2 September 2014 - 21:20 WIB

Warga Bantul Wakili Indonesia di Asian Games

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BANTUL- Aditya Hari Sasongko, 26, warga Dusun Manding, Sabdodadi, Bantul mewakili Indonesia maju ke ajang olahraga Asian Games XVIII di Incheon, Korea Selatan September ini.

Aditya merupakan satu dari empat petenis asal Indonesia yang dipercaya mewakili negaranya berlaga di Asian Games. Aditya selama ini pernah meraih medali emas beregu dan medali perunggu ganda campuran pada Sea Games 2011.

Advertisement

Ia juga meggondol juara pertama kompetisi Sirkuit Nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel), baik tunggal maupun ganda. Di ajang Asian Games nanti, ia bakal melawan petenis antara lain dari Jepang dan Korea Selatan.

Untuk melaju ke Asian Games, Aditya akan berangkat bersama perwakilan dari sejumlah daerah di Indonesia. “Selain Agus ada juga perwakilan lain yaitu Christoper Rungkat wakil dari DKI Jakarta, David Agung Susanto dari Jawa Tengah, kemudian Elbechi wakil dari Bandung,” kata Ketua Umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Bantul, Edi Bowo Nurcahyo, Selasa (2/9/2014).

Tim tenis itu dijadwalkan hengkang ke Korea 14 September mendatang. Pada Selasa (2/9/2014), Aditya yang berasal dari Bantul berpamitan kepada Bupati Sri Surya Widati.

Advertisement

Bupati mengaku bangga dengan terpilihnya Aditya mewakili Indonesia. Ia berpesan agar Aditya selalu menjaga kesehatan jelang pertandingan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif