Sport
Selasa, 2 September 2014 - 09:38 WIB

US OPEN 2014 : Kalahkan Tsonga, Murray Tantang Djokovic di Peremparfinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Reaksi Andy Murray seusai mengalahkan Jo-Wilfried Tsonga di U.S. Open. JIBI/Rtr/Ray Stubblebine

Solopos.com, NEW YORK — Pertarungan antara dua petenis top langsung terjadi di babak perempatfinal AS Terbuka 2014. Andy Murray akan menantang Novak Djokovic seusai kemenangannya atas Jo-Wilfried Tsonga.

Murray mengalahkan Tsonga straight set dengan skor tipis 7-5, 7-5, 6-4 dalam pertandingan babak keempat yang berakhir pada Selasa (2/9/2014) dinihari WIB.

Advertisement

Kemenangan tersebut adalah kemenangan pertama Murray atas petenis rangking 10 besar dunia sejak Wimbledon 2013.

Petenis Britania Raya itu tampil oke dengan mencetak 11 ace, 45 winners, dan cuma melakukan 18 unforced error untuk menundukkan Tsonga dalam pertandingan sepanjang 2 jam 35 menit.

Ujian bagi Murray saat menghadapi Djokovic. Dalam 20 kali pertemuannya, petenis rangking sembilan dunia itu masih tertinggal dengan rekor 8-12 dimana ia hanya menang sekali dalam lima pertemuan terakhirnya dengan petenis Serbia itu.

Advertisement

“Itu akan menjadi sebuah pertandigan yang berat,” ucap Murray seperti dilansir detiksport mengutip BBC Sport.
“Kami pernah menjalani pertarungan yang panjang dan biasanya akan ada banyak reli. Saya berharap kami bisa memainkan pertandingan level top tapi jika aku bermain bagus maka aku akan punya peluang untuk menang,” sambung pemilik dua titel Grand Slam ini. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif