Jogja
Selasa, 2 September 2014 - 16:20 WIB

TNI Kulonprogo Gelar Donor Darah Massal, Kumpulkan Ratusan Kantong Darah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Donor darah massal digelar di Markas Kodim 0731 Kulonprogo, Selasa (2/9/2014). (JIBI/Harian Jogja/Switzy Sabandar)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Lebih dari 300 kantong darah terkumpul dalam donor darah massal yang digelar di Markas Kodim 0731 Kulonprogo, Selasa (2/9/2014).

Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-69 TNI, HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro, dan HUT ke-53 Korem 072/Pamungkas diikuti anggota Kodim dan Koramil, para PNS, Persit, serta masyarakat umum.

Advertisement

Komandan Kodim 0731 Kulonprogo Letkol Inf Semuel Jefferson Aling menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu PMI menyediakan stok darah, khususnya untuk masyarakat Kulonprogo.
“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh Kodim 0731, tetapi juga kabupaten lainnya yang berada di bawah Kodam IV/Diponegoro,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Kegiatan ini, kata Aling, rutin dilakukan tiap tahun dan tidak ada target pengumpulan kantong darah, sebab Kodim 0731 Kulonprogo berharap dapat mengumpulkan kantong darah sebanyak-banyaknya sesuai dengan kemampuan dan kapasitas PMI.

“Dalam kegiatan ini ada delapan petugas PMI yang membantu,” imbuh dia.

Advertisement

Petugas PMI Kulonprogo Eti Herani menambahkan, stok darah di PMI Kulonprogo sempat menipis selama bulan puasa dan Lebaran karena minimnya orang yang mendonorkan darahnya.

“Namun sekarang sudah normal kembali, apalagi dengan adanya kegiatan donor darah massal Kodim,” tandas dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif