News
Selasa, 2 September 2014 - 13:15 WIB

TENTARA NASIONAL INDONESIA : Anggaran TNI akan Naik Rp3 Triliun, Panglima Usulkan Remunerasi Juga Meningkat

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jenderal TNI Moeldoko (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Moeldoko menyambut baik alokasi anggaran untuk TNI dalam struktur APBN 2015. TNI mendapat peningkatan anggaran sebesar Rp3 triliun dibanding tahun sebelumnya.

“APBN yang sudah dialokasikan untuk jajaran TNI Rp95 triliun peningkatan yang cukup baik dari Rp92 triliun. Mudah-mudahan nanti tidak ada pengurangan,” kata Moeldoko kepada wartawan di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (2/9/2014).

Advertisement

Meski demikian, jenderal bintang empat ini mengaku bila dialokasikan untuk alutsista saja angka tersebut masih kurang. Alutsista menurut dia, salah satu elemen penting dalam sektor pertahanan negara.

“Kami sektor pertahanan kelihatannya besar tapi kalau sudah menyangkut untuk kebutuhan alutsista masih tergolong sangat kecil. Kalau nanti beban subsidi ke depan tidak ada solusi pasti akan menerima,” ujar mantan Pangdam Siliwangi ini.

“Kalau ada peningkatan tetap pada minimum essential force. Pengembangan alutsista, pembangunan pangkalan, peningkatan SDM, dan masih ada tersisa kesejahteraan prajurit,” sambung dia.

Advertisement

Moeldoko mengusulkan remunerasi untuk prajurit TNI bisa ditingkatkan hingga 60 persen sesuai dengan target.

“Saya mengusulkan remunerasi sebesar 37% [bisa ditingkatkan]. Saya dan prajurit akan tersenyum kalau sampai 60%,” pungkas Moeldoko.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif