Teknologi
Selasa, 2 September 2014 - 14:15 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Nokia Lumia 530 Rilis di Indonesia, Simak Spesifikasinya

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nokia Lumia 530 (nokia.com)

Solopos.com, JAKARTA – Phablet Nokia Lumia 530 akhirnya menyambangi Indonesia. Setelah diluncurkan Juli 2014 silam, perangkat ini akhirnya datang ke tanah air.

Dilansir Teknoup, Selasa (2/9/2014), Microsoft Devices mengumumkan lini terbaru perangkat Lumia di Indonesia bertajuk Nokia Lumia 530 Dual SIM. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, produk ini hadir guna memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk dapat menikmati fitur khas dari Lumia Windows Phone.

Advertisement

Lumia 530 sudah memakai sistem operasi Windows Phone 8.1 disertai fitur-fitur terbarunya. Salah satunya adalah bisa mengontrol aplikasi yang berjalan di background sehingga membantu menghemat baterai.

Keunggulan lain yang memikat adalah fungsi dual SIM card di sini yang diklaim lebih smart. Bentang layar Lumia 530 ini adalah 4 inci dan sudah memiliki kamera utama 5MP, sayangnya tak ada kamera depan untuk selfie.

Kinerjanya ditenagai oleh prosesor quad-core 1,2 GHz Snapdragon 200, RAM 512MB dengan penyimpanan internal 4GB yang bisa diekspansi dengan slot micro-SD hingga 128GB dan ditopang baterai 1.430 mAh.

Advertisement

Meski tak bisa selfie namun pengguna akan tetap dimanjakan dengan kehadiran aplikasi foto unggulan. Lumia 530 memiliki fitur Lumia Camera yang dilengkapi dengan settingan seperti white balance, ISO, speed, dan exposure yang bisa dilihat langsung di layar.

Selain itu Lumia 530 juga mendukung aplikasi Mix Radio, memiliki peta Here Maps dan Here Drive+ dan semua aplikasi Microsoft Office Mobile.

Untuk informasi ketersediaan-nya, Lumia 530 akan segera menghiasi pasaran mulai tanggal 12 September mendatang dengan banderol harga Rp1,4 Juta. Menariknya, dalam paket penjualannya, pengguna berhak mendapatkan paket bundling kartu perdana XL dengan bonus paket data sebesar 43,2 GB selama 12 bulan.

Advertisement

Inilah Spesifikasi Lumia 530:

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif