Jateng
Selasa, 2 September 2014 - 09:50 WIB

PROYEK MAPOLRES BARU : Polres Temanggung Dapat Dana Hibah Rp1,2 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang. (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi. (JIBI/Dok)

Kanalsemarang, TEMANGGUNG—Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menghibahkan dana Rp1,2 miliar ke Polres Temanggung untuk pengadaan jalan menuju lokasi lahan yang akan dibangun mapolres baru.

Advertisement

Kapolres Temanggung, AKBP Dwi Indra Maulana di Temanggung, Senin (1/9/2014), mengatakan dana hibah tersebut digunakan untuk membeli lahan milik warga seluas 2.293 meter persegi yang akan dimanfaatkan sebagai akses jalan menuju calon lokasi mapolres baru.

Ia mengatakan hal tersebut seusai acara realisasi pembayaran tanah akses jalan masuk Mapolres Temanggung hibah dari Pemkab Temanggung. Hadir dalam acara tersebut, antara lain warga pemilik lahan, Bupati Temanggung Bambang Sukarno, dan anggota Forum Komunikasi Perangkat Daerah lainnya.

Sebelumnya, Polres Temanggung menerima hibah tanah seluas 1,6 hektare dari Pemkab Temanggung di Desa Madureso, Kecamatan Temanggung untuk dibangun mapolres baru, namun lahan tersebut belum ada akses menuju jalan raya.

Advertisement

Indra mengatakan Polres Temanggung telah mengusulkan pembangunan mapolres ke mabes Polri melalui Polda Jateng, namun hingga saat ini belum ada kepastian pembangunan kantor baru tersebut.

“Berdasarkan koordinasi dengan Polda Jateng, secara tersirat dari 12 mapolres yang akan dibangun, Temanggung secara administrasi paling siap. Mudah-mudahan secepatnya pembangunan tersebut terealisasi,” katanya seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan pembangunan mapolres baru tersebut sangat mendesak guna menunjang kinerja aparat Polres Temanggung.

Advertisement

Ia mencontohkan tempat pembuatan SIM saat ini tidak memenuhi syarat. Di ruang tunggu masyarakat harus berdesak-desakan di ruang yang sangat sempit.

Bupati Temanggung Bambang Sukarno meminta petugas BPN Temanggung untuk segera menyelesaikan pembuatan sertifikat pembelian lahan untuk akses jalan tersebut sehingga semua persyaratan untuk pembangunan polres tersebut lengkap.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif