News
Selasa, 2 September 2014 - 10:15 WIB

MUNAS PARTAI GOLKAR : 4 Calon Ketua Umum Golkar Diklaim Solid

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lalu Mara Satriawangsa (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Sekjen Partai Golkar Lalu Mara Satriawangsa menegaskan internal partainya telah solid. Hal itu menyusul sikap calon Ketua Umum Partai Golkar Agung ?Laksono yang mendukung agar Golkar bertindak sebagai penyeimbang pemerintahan.

Sebelumnya memang sempat terjadi polemik soal koalisi dan momentum pelaksanaan Musyawarah Nasional.

Advertisement

“Pak Agung Laksono, M.S. Hidayat, Airlangga Hartanto, dan Priyo Budi Santoso taat asas dan patuh pada keputusan organisasi,” kata Lalu Mara Satriawangsa, Selasa (2/9/2014), di Jakarta.

Agung Laksono yang selama ini dikenal mendukung Munas 2014 kini patuh apabila Munas dilaksanakan pada 2015. Sebelumnya, Agung juga dikenal mendukung apabila Golkar menyerang ke kubu Jokowi-JK dan berpaling dari Koalisi Merah Putih.

Menyambut sikap Agung, Lalu Mara menyatakan Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ical) telah memberikan sikap positif kepada Agung. Ini karena keputusan Munas Pekanbaru 2009 menyatakan Munas selanjutnya dilaksanakan pada 2015.

Advertisement

“Ketum [Ical] menyambut baik juga. Saya dua kali ketemu dengan Pak Agung, dijelaskan kenapa Munas harus 2015. Diingatkan ke Pak Agung, itu agar Pemilu 2019 tak terganggu,” kata Lalu Mara yang juga orang dekat Ical ini.

Jika Munas dilaksanakan 2015, maka Munas selanjutnya akan digelar pada 2020, alias setelah Pemilu 2019.

Lebih lanjut, mengenai sikap Golkar, Lalu Mara menegaskan partainya tetap berada di Koalisi Merah Putih dan akan berperan sebagai penyeimbang pemerintahan, setidaknya sampai saat ini sebelum Munas 2015 digelar.

Advertisement

Sebelumnya, Agung menyatakan sikap untuk sepakat dengan keputusan DPP Golkar saat ini. Agung juga menyatakan siap apabila Munas digelar pada 2015.

“Saya sendiri siap untuk 2014, tapi juga siap untuk 2015. Saya dengar Munas Januari 2015,” kata Agung saat menghadiri acara Independence Run Day di Kawasan Monas, Jakarta, Jumat (31/8/2014) lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif