Jateng
Selasa, 2 September 2014 - 10:50 WIB

PIMPINAN DPRD JAWA TENGAH : PDIP dan PKB Usung 4 Nama

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

Kanalsemarang.com, SEMARANG—Calon pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah periode 2014-2019 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai mengerucut dari sembilan nama menjadi empat nama.

“Ketika dipanggil pengurus DPP PDIP untuk kepentingan konsultasi, nama calon pimpinan dewan di Jateng sudah mengerucut menjadi empat calon,” kata Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Heru Sudjatmoko seperti dikutip Antara, Senin (1/9/2014).

Advertisement

Kendati demikian, Heru tidak bersedia menyebutkan nama keempat calon pimpinan DPRD Jateng itu karena bertentangan dengan etika partai.

“Mengenai nama keempat calon tersebut tidak bisa saya sebutkan sekarang karena ada etika di partai yang melarangnya,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Jateng itu.

Menurut dia, beberapa pertimbangan kader PDIP dapat menjadi pimpinan DPRD Jateng adalah yang bersangkutan memiliki pengalaman, kompetensi, dan integritas terhadap partai.

Advertisement

“Namun, semua pengurus DPD PDIP Jateng yang terpilih menjadi anggota DPRD Jateng mempunyai peluang yang sama besar untuk menjadi pimpinan dewan,” katanya.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jateng Yusuf Chudlori yang ditemui terpisah mengaku masih menunggu keputusan dari jajaran pengurus pusat terkait dengan siapa yang akan ditunjuk sebagai salah satu pimpinan DPRD Jateng.

“Kami masih menunggu keputusannya, semoga sebelum pelantikan calon anggota DPRD Jateng terpilih, sudah bisa diketahui siapa yang ditugaskan menjadi pimpinan dewan,” ujarnya.

Advertisement

Pria yang akrab disapa Gus Yusuf ini mengaku telah mengajukan empat calon untuk dipilih salah satu menjadi pimpinan dewan oleh DPP PKB.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif