News
Selasa, 2 September 2014 - 12:29 WIB

PERTEMUAN SBY-JOKOWI : SBY Tepis Ada Deal Politik dengan Jokowi di Bali

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden SBY (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan pertemuan dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) di Bali tidak ada perjanjian politik atau terkait politik.

“Tujuan kami bertemu di Bali kemarin agar kesiapan presiden terpilih nanti menjadi baik. Menjadi kewajiban moral saya untuk memberikan penjelasan mengenai agenda kenegaraan dan pemerintah sehingga pemerintah yang baru siap mengemban tugas, ini penting dan menjadi tradisi poltik,” kata Presiden SBY dalam keterangan pers di Puri Cikeas seperti dikutip Antara, Selasa (2/9/2014).

Advertisement

Presiden SBY menepis anggapan bahwa dalam pertemuan itu ada pembicaraan politik atau “deal” politik. “Itu pertemuan resmi antara saya sebagai Presiden dengan presiden terpilih Pak Joko Widodo, konteksnya itu bukan politik dan tidak ada deal politik apapun,” tegasnya.

Presiden SBY mengharapkan pertemuan itu menjadi tradisi politik dan akan dilanjutkan oleh pemimpin selanjutnya. “Saya punya pengalaman masa lalu tidak mengalami tradisi politik yang baik itu,” katanya.

Sementara itu terkait pertemuan dengan sejumlah pimpinan parpol yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, Presiden SBY mengatakan hal itu merupakan bagian dari komunikasi dengan kekuatan politik riil dalam negeri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif