Otomotif
Selasa, 2 September 2014 - 02:16 WIB

MOBIL TERBARU : Go Panca Mulai Isi Kelas Hatchback Solo

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengunjung menanyakan keunggulan mobil Datsun Go Panca yang dipamerkan di Atrium Solo Square, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/9/2014). Pameran Datsun Go Panca dari segmen low cost green car (LCGC) kedua yang diluncurkan Datsun Indonesia itu sekaligus diharapkan mampu mendongkrak penjualan Datsun Go+ Panca yang sudah lebih dahulu ditawarkan ke hadapan publik, Juli 2014 lalu. (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — PT Wahana Sun Solo yang memasarkan mobil Nissan memperkenalkan mobil dua baris mobil terbaru kelas hatchback di Solo, Datsun Go Panca, senilai Rp100,3 juta-RpRp105,3 juta. Nissan Solo memperkenalkan Datsun Go Panca lebih awal dari rencana semula, pertengahan September 2014. Kini mereka menggelar pameran di Solo Square hingga Kamis (4/9/2014).

Datsun Go Panca menawarkan tiga tipe, yaitu T, T Option, dan T Active. Mobil yang dibuat dengan sistem completely knocked down (CKD) ini tidak memiliki banyak perbedaan dengan Datsun Go+ Panca yang telah dikeluarkan Juli. Branch Manager Nissan Solo Baru, Rommy Hidayat, menjelaskan hal yang membedakan adalah jumlah kursi dan aksesori.

Advertisement

“Kami memberikan pilihan untuk konsumen. Ada low cost and green car [LCGC] dan hatchback. Jadi ada dua pilihan yakni mobil dua baris atau tiga baris. Perbedaan ada di aksesori,” kata Rommy saat dihubungi Solopos.com, Senin (1/9/2014).

Namun Rommy menuturkan penjualan Datsun Go Panca belum bisa mengejar Datsun Go+. Hal itu terlihat dari pencapaian target penjualan selama pameran delapan hari. Masing-masing produk memiliki target penjualan sebanyak 20 unit. Namun Rommy menuturkan Datsun Go+ Panca memiliki inden 25 unit hingga Senin. Sedangkan Datsun Go memiliki inden 15 unit.

Selain itu dua diler di Solo berhasil menjual 130 unit Datsun Go+ sejak kali pertama diluncurkan hingga Agustus. Angka itu lebih kecil dibanding target tiap bulan sebanyak 80 unit di setiap diler. Salah satu kendala adalah ketersediaan unit di setiap diler. Oleh karena itu pesanan Datsun Go+ dapat dipenuhi selama dua bulan.

Advertisement

“Penjualan Datsun Go+ lebih bagus ketimbang Datsun Go Panca. Namun kami khawatir dengan ketersediaan unit. Sehingga inden cukup lama. Pameran ini untuk mendongkrak penjualan Datsun Go+. Sekaligus mengenalkan Datsun Go Panca,” ujar dia.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif