Otomotif
Selasa, 2 September 2014 - 15:50 WIB

MOBIL BARU ISUZU : Isuzu Mulai Garap Mobil Pesaing Innova

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, NEW DELHI — Pasar otomotif di India juga tergolong begitu besar. Meski tidak sebesar di Indonesia, segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) di India juga menjadi incaran para pabrikan mobil.

Dilansir laman Indanautosblog yang mengutip dari Economic Times, Selasa (2/9/2014) pabrikan mobil Isuzu dikabarkan tengah mempersiapkan mobil baru untuk bersaing dengan Toyota Innova. Isuzu juga akan menjadikan India sebagai basis produksi.

Advertisement

Rumornya adalah, pesaing Toyota Innova dari Isuzu itu akan diperkenalkan pada tahun 2016 mendatang atau beberapa bulan setelah Innova model terbaru diluncurkan.

Pesaing Innova dari Isuzu itu memiliki nama sementara Isuzu RU30. Untuk nama pastinya belum jelas, mungkin produsen mobil asal Jepang itu masih memikirkan nama yang pas untuk MPV teranyarnya itu.

Isuzu berani memasang target tinggi untuk pesaing Innova. Dalam sebulannya Isuzu ingin menjual 40.000 unit khusus pasar India.

Advertisement

Dalam sebuah pernyataanya, Presiden & MD Isuzu Motors India Takashi Kikuchi tidak menjelaskan rincian jelas mengenai MPV Pesaing Innova ini. Ia hanya mengatakan bahwa rencana produk masa depan itu belum selesai karena baru mencapai 80 persen.

Guna melancarkan niatnya itu, Isuzu telah menanamkan investasi yang cukup besar untuk mengembangkan pabrik di Sri City, Andhra Pradesh. Isuzu juga akan menjual MU-7 dan D-Max di Idia dan keduanya akan dirakit di pabriknya yang berada di Chennai HIndustan Motors.

Pabrik Isuzu yang berada di Sri City rampung nantinya juga akan bertindak sebagai basis ekspor untuk MPV baru Isuzu. Mobil itu akan diekspor kebeberapa negara di Asia yang dimana penjualan Innova-nya tinggi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif