Jogja
Selasa, 2 September 2014 - 04:40 WIB

LOWONGAN CPNS 2014 : Pemda DIY Ajukan Ribuan Formasi, Hanya Disetujui 142

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Situs Pendaftaran Terpadu Panselnas, Rabu (20/8/2014) Pagi, Belum Buka Pendaftaran CPNS (istimewa)

Harianjogja.com, JOGJA- Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengajukan 1.074 calon pegawai negeri sipil (CPNS) namun baru disetujui 142 CPNS.

Kepala BKD DIY, R Agus Supriyanto menyebutkan dari total ini terbanyak adalah tenaga teknis 131 orang, tenaga kesehatan enam orang dan guru empat orang.

Advertisement

“Kami juga memasukkan formasi untuk semua jurusan sebanyak 5% dari 142 CPNS yang kami butuhkan. Nanti lengkapnya akan kami umumkan pada 3 September 2014, jadi 4 September 2014 masyarakat yang berminat sudah bisa mendaftarkan diri,” jelas Agus, Senin (9/9/2014).

Agus menjelaskan urutan melamar sebagai CPNS 2014 ini bisa langsung mengakses http://panselnas.menpan.go.id. Di sini pelamar harus memastikan ingin mendaftar sebaga peserta CPNS Pemda DIY, Pemkota Jogja, Pemda Sleman atau pilihan lain.

“Jika sudah memilih satu daerah peserta CPNS tidak bisa memilih daerah lain. Jadi tentunya pilihannya dulu. Setelah itu baru mendapatkan registrasi untuk dapatkan user ID dan Password. Baru nantinya melengkapi data di http://sscn.bkn.go.id,” jelas Agus yang mengatakan pendaftaran bisa dilakukan di Youth Center, Sleman.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif