Entertainment
Selasa, 2 September 2014 - 05:15 WIB

KONSER MUSIK : Minggu, God Bless Guncang Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penampilan Ahmad Albar dan God Bless (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO — Bagi God Bless, usia tak pernah menjadi batu sandungan untuk terus menunjukkan taringnya di panggung musik cadas Tanah Air. Belum habis apresiasi atas sukses konser reuni empat dekade penanda eksitensi mereka digelar di Bandung, Sabtu (30/8/2014) lalu. Kini legenda hidup band rock tersebut tengah bersiap menyiapkan amunisi untuk mengguncang panggung cadas lainnya.

God Bless dijadwalkan menyambangi Jogja dalam konser Spirit In September 2014 yang diadakan di Stadion Kridosono, Minggu (7/9/2014) malam. Dalam konser yang diselenggarakan RSR Production ini, band rock gaek tersebut menampilkan formasi Ahmad Albar (vokal) dan Yaya Moektio (drum). Band rock klasik asal Solo, Buroxx, bakal menambal penampilan mereka.

Advertisement

Sebelum God Bless naik panggung, dedengkot punk-rock asal Kota Gudeg, Endank Soekamti, akan tampil terlebih dulu untuk memanaskan suasana. Selain itu tiga band cadas asal Kota Bengawan di antaranya Buroxx, Leo Rock, dan Sisi Selatan, juga disiapkan menjadi band pembuka pertunjukan.

“Konsep konser kami lain dari yang di Bandung kemarin. Konser ini kami buat untuk mengobati kerinduan warga Jogja dan sekitarnya yang terakhir menonton God Bless pada 1998 lalu,” terang Punky Moektio, Advicer Konser Spirit In September 2014, saat dihubungi Solopos.com, Senin (1/9/2014) siang.

Meskipun tampil minus Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bas), dan Abadi Soesman (keyboard), Punky mengungkapkan pihaknya menjanjikan aksi panggung God Bless tetap layak ditonton. “Mas Iyek [panggilan akrab Ahmad Albar] dkk itu energinya luar biasa. Selain itu, band pendampingnya [Buroxx] juga sudah lolos tes dari Mas Iyek langsung,” ungkapnya.

Advertisement

Kakak tertua Yaya Moektio ini membeberkan 12 lagu bakal digeber God Bless di konser yang dimulai pukul 19.00 WIB tersebut. “Ada 12 lagu yang dimainkan God Bless. Lagu terakhirnya Rumah Kita, semua penampil akan nge-jamm bareng,” bebernya.

Selain menggelar konser di Jogja, band yang resmi berdiri pada 5 Mei 1973 ini juga bakal menggelar jumpa pers di Lor In Solo Hotel, Sabtu (6/9/2014). Penyelenggara menargetkan 10.000 orang bakal menyaksikan konser yang tiketnya dihargai Rp25.000 ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif