News
Selasa, 2 September 2014 - 08:57 WIB

Koalisi Merah Putih Bertemu Presiden SBY di Cikeas, Ada Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petinggi Koalisi Merah Putih sikapi keputusan MK, Kamis (21/8/2014) malam. (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan anggota Koalisi Merah Putih di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Pagi ini, Selasa (2/9/2014) sejumlah anggota tim koalisi telah berada di dalam kediaman dan melakukan pembicaraan dengan Presiden SBY. Tak ada keterangan tentang apa yang akan dibicarakan anggota Koalisi Merah Putih tersebut dengan Presiden SBY.

Advertisement

Pada pukul 10.00 WIB, Presiden akan kembali ke Istana Negara Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta untuk meresmikan pembukaan Rapat Pimpinan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) 2014. Pembukaan berlangsung di Istana Negara, Jakarta. Sedangkan pelaksanaan Rapim akan berlangsung di Hotel Mercure, Ancol.

Dalam keterangan resminya yang diterima Bisnis/JIBI, Senin (1/9/2014), Komisioner KPI Pusat, Fajar Arifianto Isnugroho, mengatakan pembukaan Rapim oleh Presiden dipastikan setelah berkoordinasi Kantor Sekretariat Negara sejak minggu lalu. Dari jadwal yang sudah disiapkan, menurut Fajar, acara pembukaan akan berlangsung pukul 10.00 – 11.00 WIB.

“Dalam pembukaan nanti, selain peserta Rapim dan komisioner KPI Daerah, KPI juga mengundang sejumlah lembaga negara seperti DPR RI, Kementerian Koordinator dan jajarannya, Direktur Lembaga Penyiaran, Ketua Asosiasi Lembaga Penyiaran, para steakholder penyiaran, dan mitra kerja utama KPI lainnya,” kata Fajar.

Advertisement

Tahun ini adalah kali pertama Presiden SBY membuka resmi acara Rapim KPI. Menurut Fajar, sejak keberadaan KPI sejak 2004 sampai 2014, baru pada tahun ini acara KPI diresmikan oleh peimpinan negara. “Sebelumnya pada Rakornas KPI pada April 2014 di Jambi dibuka oleh Wakil Presiden dan bersyukur kali ini Presiden berkesempatan membuka Rapim KPI di Istana Negara.”

Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB, Kepala Negara akan ke Pangkalan TNI-AU Halim Perdanakusuma untuk lepas landas ke Republik Singapura dalam rangka kunjungan kerja kenegaraan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif